Gadget

Fitur Unggulan Vivo X Note, HP Premium dengan Harga Rp 13 Jutaan

Vivo X Note mengusung Snapdragon 8 Gen 1 dan kamera dengan fitur zoom 60x.

Rezza Dwi Rachmanta

Kamera Vivo X Note. (Vivo China)
Kamera Vivo X Note. (Vivo China)

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengenalkan HP flagship terbaru mereka yang mengusung nama komersial sebagai Vivo X Note. Berikut kami akan memberikan deretan fitur unggulan Vivo X Note.

Perangkat ini memiliki nilai jual pada layar mewah, chipset kencang, dan kamera premium di kelasnya. Vivo X Note dilengkapi dengan layar AMOLED LTPO 3.0 E5 berukuran 7 inci.

Layar yang dimensinya menyamai tablet ini mempunyai sisi melengkung sehingga terlihat premium. Beberapa fitur layarnya termasuk resolusi QHD+ (3080 x 1440 piksel), refresh rate 120 Hz, kecerahan puncak 1.500 nits, rasio 21:10 dan sertifikasi DisplayMate A+.

Perusahaan juga membenamkan sidik jari dalam layar ultrasonik 3D dengan area yang lebih luas. Vivo X Note memiliki dapur pacu kelas atas dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

HP flagship ini mempunyai opsi RAM LPDDR5 8GB/12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB/512GB. Ponsel hadir dengan slot dual-SIM, Bluetooth, dan dukungan Wi-Fi.

Vivo X Note. (Vivo China)
Vivo X Note. (Vivo China)

Perangkat ini memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan air/debu dan juga dilengkapi dengan IR blaster. Dikutip dari Gizmochina, Vivo X Note mengemas baterai 5.000 mAh dengan fast charging 80 W serta wireless charging 50 W.

Kita bisa melihat modul berbentuk persegi di bagian belakang. Modul tersebut menyimpan susunan kamera melingkar, flash light berukuran besar, dan juga merek Zeiss.

Nama Zeiss disertakan mengingat perangkat disetel dengan teknologi optik Zeiss. Konfigurasi kamera belakangnya termasuk lensa utama Samsung GN 1 (OIS) 50 MP, lensa ultra lebar 48 MP, sensor potret 12 MP, dan lensa periskop telefoto (OIS) 8 MP. Sensor telefoto memiliki dukungan zoom optik 5x dan zoom digital 60x.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 8 MP. HP premium ini terdiri dari beberapa varian warna yaitu Black, Blue, dan Grey.

Harga Vivo X Note varian memori terendah (8GB/256GB) dibanderol sebesar 5.999 yuan atau Rp 13,6 juta. Perangkat dengan memori menengah (12GB/256GB) dapat dibeli dengan harga 6.499 yuan atau Rp 14,5 juta.

Sementara itu, Vivo X Note varian memori tertinggi (12GB/512GB) dibanderol sebesar 6.999 yuan atau Rp 15,8 juta. Vivo X Note dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait