Gadget

Dikonfirmasi, Xiaomi Siap Rilis Smart TV 5A Sebentar Lagi

Xiaomi Smart TV 5A bakal mengusung layar dengan bezel tipis.

Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Xiaomi baru saja mengeluarkan teaser yang menyuratkan bahwa mereka siap merilis smart TV anyar. Perangkat dengan nama komersial sebagai Xiaomi Smart TV 5A akan debut dalam waktu dekat.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa Xiaomi Smart TV 5A bakal dikenalkan di India pada 27 April 2022. Perangkat ini merupakan generasi penerus Mi TV 4A series.

Di bawah seri Smart TV 5A, perusahaan diharapkan dapat meluncurkan beberapa model dengan ukuran layar yang berbeda.

Laman resmi Xiaomi mengungkapkan bahwa smart TV terbaru mereka menawarkan "pengalaman hiburan lengkap" dengan "tampilan yang benar-benar jelas".

Teaser turut memperlihatkan desain bezel-less pada tiga sisi layar. Bezel di bagian bawah agak tebal karena menampung logo Xiaomi dan tempat berbagai sensor.

Teaser Xiaomi Smart TV 5A. (Xiaomi India)
Teaser Xiaomi Smart TV 5A. (Xiaomi India)

Dikutip dari India Today, smart TV Xiaomi anyar bakal mengusung chip yang terdiri dari core ARM Cortex-A55. Pendahulunya yaitu Mi TV 4A series memiliki model layar 32 inci, 40 inci, dan 43 inci.

Seri tersebut juga memiliki sejumlah model di bawah Horizon Edition dengan bezel lebih tipis. Kita bisa berharap hal yang sama pada Xiaomi Smart TV 5A.

Perusahaan juga memasarkan Mi TV 4A ke Indonesia pada periode 2018 hingga 2019. Ketika debut pertama kali di Tanah Air, perangkat membawa sejumlah fitur seperti HOOQ, Catchplay, Bein Sports, Iflix, Spotify, Red Bull TV, Rakuten VIKI, Genflix, Sushiroll, Gtunes, ALT Balaji, hingga Eros Now.

Xiaomi juga menjanjikan lebih dari 700 ribu konten tersedia pada smart TV buatannya. Xiaomi Mi TV 4A juga mendapatkan dukungan dari aplikasi-aplikasi Google. Mulai dari Google Play Store, Chromecast bult-in, Google Voice Search, dan Android TV.

Deretan spesifikasi dari generasi pendahulunya yaitu chipset Amlogic 64 bit yang berisi prosesor quad-core, RAM 1 GB dan internal memori 8 GB. Smart TV 5A tentu diharapkan mengusung spesifikasi lebih baik dibanding Mi TV 4A. Perangkat diharapkan membawa memori besar dan prosesor lebih kencang.

Berita Terkait