Gadget

iPhone 14 Bawa Peningkatan pada Kamera Depan, Ini Bocorannya

Analis mengklaim bahwa iPhone 14 terbaru bakal mengusung fitur fokus otomatis pada kamera selfie.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Render mengenai iPhone 14 series sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Apple dapat memberi peningkatan performa kamera selfie pada iPhone 14.

Detail tentang kamera depan iPhone 14 dibocorkan oleh analis sekaligus leaker bernama Ming-Chi Kuo.

Sesuai laporan terbaru, keempat model iPhone 14 series (iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max) akan memiliki sensor kamera depan yang ditingkatkan dengan aperture f/1.9 dan dukungan fitur fokus otomatis.

Sebagai perbandingan, semua model dalam seri Apple iPhone 13 generasi saat ini hadir dengan sensor kamera depan yang memiliki aperture f/2.2 dan fokus tetap.

Dengan aperture yang lebih lebar, smartphone akan mampu menangkap lebih banyak cahaya. Dilansir dari Gizmochina, peningkatan kamera bakal menghasilkan efek depth-of-field yang lebih baik untuk foto dan video Mode Potret.

Render iPhone 14 Pro. (XLeaks7 x Pigtou)
Render iPhone 14 Pro. (XLeaks7 x Pigtou)

Di sisi lain, dukungan fokus otomatis untuk kamera depan akan meningkatkan fokus selama panggilan FaceTime atau panggilan video menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apple iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max diharapkan hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang ditingkatkan. Perangkat kemungkinan memiliki lensa lebar 48 megapiksel sebagai sensor utama dengan dukungan perekaman video 8K.

Pada laporan sebelum ini, Render CAD dari Pigtou dan XLeaks7 berhasil mengungkap penampakan iPhone 14 Pro di berbagai sisinya.

Perangkat memiliki modul kamera mirip iPhone 13 yang menampung beberapa lensa. Kita juga masih bisa melihat logo Apple yang ditempatkan di bagian tengah.

iPhone 14 Pro memiliki pengaturan volume dan SIM tray yang berada di samping. Perusahaan mendesain tombol power di bagian kanan perangkat.

Bagian bawah smartphone menampung grill speaker, lightning port, dan mikrofon. Render memperlihatkan bahwa terdapat sedikit perubahan pada modul kamera di bagian depan.

Jika bocoran benar, perusahaan sepertinya mengganti desain poni dengan punch-hole berbentuk pil untuk menampung kamera selfie. Ini masih sekadar render dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi perusahaan terkait iPhone 14 series terbaru.

Berita Terkait