Gadget

Tips Maksimalkan Samsung Galaxy A73 5G untuk Buat TikTok Short Film

Dibanderol Rp 7 jutaan, Samsung Galaxy A73 5G menawarkan deretan fitur kamera premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Kamera Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)
Kamera Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A73 5G telah resmi dipasarkan ke Indonesia dengan harga Rp 7 jutaan. Berikut tips untuk memaksimalkan HP premium Samsung Galaxy A73 5G dalam membuat TikTok Short Film.

Dibanderol sekitar Rp 7.799.000 Samsung Galaxy A73 5G memiliki fitur kamera 108 MP dengan OIS. Fitur kamera tersebut biasanya tersemat pada seri Ultra di kelas flagship.

HP baru ini memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 108 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (makro). Untuk selfie, Samsung telah mengandalkan sensor 32 megapiksel di bagian depan.

Pengguna bisa memanfaatkan Detail Enhancer berbasis deep-learning untuk menangkap gambar lebih detail dan Hybrid Optic Zoom untuk menangkap objek yang jauh dengan mudah.

Fitur kamera lain seperti Big Pixel Sensor memungkinkan pengguna dapat mengurangi noise di dalam foto. Samsung Galaxy A73 5G diklaim bisa merekam video stabil dan jernih berkat fitur OIS dan teknologi VDIS yang bekerja secara sinkron.

Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A73 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1. HP baru ini mempunyai dapur pacu Qualcomm Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB. Berikut tips memaksimalkan Samsung Galaxy A73 5G untuk membuat TikTok Short Film:

1. Tampilkan detail scene dengan kamera 108 MP + OIS

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat konten TikTok adalah resolusi gambar. Kalau kamu upload video yang kualitasnya jernih, maka konten kamu bisa lebih disukai oleh orang-orang karena lebih enak untuk ditonton.

Terlebih, kalau storyline film pendek kamu didukung dengan kualitas video yang mumpuni, konten TikTok-mu bakal dijamin makin menarik. Galaxy A73 5G dibekali dengan Quad Camera 108 MP, resolusi tertinggi sekelas flagship untuk Galaxy A Series saat ini, untuk bikin video dengan resolusi tinggi secara instan.

Samsung mengklaim bahwa fitur 108 MP Optical Image Stabilization (OIS) dapat menghasilkan video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light.

2. Tambahkan backsound yang sesuai dari jutaan pilihan musik tanpa lag dengan Snapdragon 778G

Saat membuat konten di TikTok, tak jarang kamu harus merekam berkali-kali untuk mendapatkan hasil video yang diinginkan, apalagi ketika ingin membuat TikTok Short Film.

Belum lagi kita harus melalui proses editing yang mungkin tidak sebentar, mulai dari menjahit video-video yang sudah diambil untuk menjadi satu-kesatuan konten yang utuh, memilih filter, hingga mengatur suara. Dapur pacu Snapdragon 778G diklaim dapat menghasilkan performa kencang tanpa lag ketika pengguna asyik mengutak-atik konten di TikTok.

Samsung Galaxy A73 5G. Harga Samsung Galaxy A73 5G dibanderol Rp 7 jutaan. (Samsung)
Samsung Galaxy A73 5G. Harga Samsung Galaxy A73 5G dibanderol Rp 7 jutaan. (Samsung)

3. Preview konten dengan Layar Super AMOLED 120 Hz

Layar smartphone yang jernih penting untuk membantu kita membuat konten yang menarik. Saat mengedit konten, layar yang baik akan menampilkan tiap detail dan warna dengan jelas, sehingga kita bisa tahu tools apa yang perlu digunakan untuk membuat konten jadi lebih menarik. Lalu, layar jernih juga membuat kita merasa nyaman saat melihat preview dari konten.

Samsung Galaxy A73 5G memiliki layar 6,7 inci Full HD Plus Super AMOLED+ Refresh Rate 120Hz yang diklaim dapat menawarkan pengalaman melihat konten secara imersif berkat kualitas warna vivid.

Layar AMOLED+ dari Galaxy A73 juga memberikan efek smooth pada pengguna ketika mereka scrolling layar di TikTok, klaim perusahaan. Itulah tadi deretan fitur Samsung Galaxy A73 5G untuk membuat konten TikTok Short Film, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait