Gadget

Detail iPhone 14 Terungkap, Bawa Dua Ukuran Layar Ini?

Dari cetakan logam ini dipercaya bahwa iPhone 14 akan hadir dalam dua varian ukuran.

Amelia Prisilia

iPhone 13 Pro dan Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro dan Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Apple dipastikan akan memperkenalkan perangkat barunya yaitu iPhone 14 di tahun 2022 ini. Jelang kedatangan perangkat ini, beberapa informasi mengenai iPhone 14 lalu terungkap ke publik. Salah satunya adalah mengenai ukuran layar perangkat tersebut.

Bocoran mengenai ukuran layar iPhone 14 ini terungkap dari render berbasis CAD yang beredar. Dalam bocoran tersebut nampak cetakan perangkat yang berbahan logam.

Dilansir dari GSM Arena, walau belum ada konfirmasi resmi. Dari cetakan logam ini dipercaya bahwa iPhone 14 akan hadir dalam dua varian ukuran. Sebelumnya, Apple diketahui kerap membawa tiga varian ukuran untuk perangkat barunya.

Varian pertama dari iPhone 14 membawa ukuran layar 6,1 inci. Sedangkan ukuran layar kedua dari perangkat Apple ini membawa ukuran 6,7 inci yang sedikit lebih besar.

Menariknya, dari bocoran cetakan logam tersebut, iPhone 14 hadir dengan menggunakan tiga kamera di bagian belakang. Tiga kamera tersebut membawa model periskop, telefoto dan kamera utama 48 MP.

Cetakan logam iPhone 14. (Weibo via GSM Arena)
Cetakan logam iPhone 14. (Weibo via GSM Arena)

Beberapa bocoran sebelumnya menyebut bahwa iPhone 14 akan mendukung perekaman video 8K dan zoom digital yang bekerja lebih baik. Mengenai hal ini, analis Ming Chi Kuo menyebut bahwa iPhone 14 Pro kemungkinan akan dibekali sensor terbaru nantinya.

Tidak hanya itu, kamera varian iPhone 14 Pro juga dipercaya akan hadir dengan kamera yang lebih besar dari iPhone 13 Pro yang diperkenalkan sebelumnya. Soal jeroan, Apple dipastikan menggunakan chipset Apple A15 dari tahun 2021 lalu pada iPhone 14 nantinya. Sedangkan seri Pro mendapat dukungan chipset Apple 16 terbaru.

Belum banyak bocoran yang dikonfirmasi resmi dari Apple. Pasalnya, perusahaan ini cukup pelit berbicara mengenai bocoran-bocoran kedatangan perangkat barunya termasuk iPhone 14.

Berita Terkait