Gadget

Tutorial Cara Menambahkan Gambar ke Microsoft Word, Praktis!

Mudah dan praktis, ikuti tutorial cara menambahkan gambar ke Microsoft Word.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Cara menambahkan gambar ke Microsoft Word ini sangat berguna bagi kamu yang sedang membuat makalah ataupun tulisan yang membutuhkan gambar penjelas dan contoh pada. Ikuti tutorial yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Fungsi penambahan gambar ini merupakan fungsi yang sangat dasar bagi Microsoft Words sebagai aplikasi pengoperasi rich text.

Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau dapat disingkat Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Word ini tergabung dalam Microsoft Office bundle yang merupakan aplikasi penunjang pekerjaan data dan tulisan.

Banyak fungsi dari Microsoft Word hingga saat ini masih belum digunakan dengan baik dan dimaksimalkan. Termasuk dalam tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Fungsi-fungsi ini juga diupdate secara berkala oleh Microsoft untuk mempermudah penggunaannya. Salah satu fungsi dasar yang masih digunakan hingga saat ini adalah, menambahkan gambar ke layar word.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Nah, berikut ini cara menambahkan gambar ke Microsoft Word :

  1. Bukalah Lembar kerja Microsoft Words yang sedang kamu kerjakan
  2. Setelah terbuka, klik tempat yang ingin digunakan untuk menambahkan gambar di Words. Pada titik ini, kursor untuk menyisipkan gambar di Word (garis vertikal yang berkedip-kedip) akan muncul. Ketika menyisipkan gambar, pojok kiri bawahnya akan berada pada titik ini
  3. Pilih Tab Menu Insert
  4. Klik menu Pictures yang ada di Tab menu insert. Setelah kamu memilih menu Pictures kamu akan menemukan file browser baru yang terbuka, arahkan file browser tersebut ke alamat gambar yang ingin kamu sisipkan
  5. Jika gambarnya telah ditemukan, pilih gambar tersebut dengan mengekliknya satu kali lalu Klik Insert pada bagian bawah kanan file browser tadi.
  6. Kamu dapat mengubah ukuran dari gambar yang telah kamu sisipkan. Jika ingin memperkecil atau memperbesar ukuran gambar, pilih gambar tersebut dengan mengekliknya satu kali, kemudian seret salah satu sudut lingkaran ke dalam atau ke luar. Kamu juga dapat memutar gambar menggunakan panah melengkung di atasnya. Panah ini berada di bagian atas tengah gambar. Untuk memutarnya, tempatkan kursor pada panah melengkung, kemudian klik dan seret kursornya ke kanan atau kiri sesuai keinginan kamu
  7. Kamu dapat mengklik gambarnya 2 kali untuk memunculkan alat edit gambar lain yang bernama Picture Format.
  8. Selesai

Itulah cara menambahkan gambar ke Microsoft Word yang perlu kamu ketahui untuk membantu kamu membuat tulisan dengan gambar agar tulisan kamu lebih mudah dimengerti oleh para pembaca kamu. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan hiasan dengan gambar pada lembar kerja Words kamu dengan ini.

Gimana cara menambahkan gambar ke Microsoft Word di atas? Semoga tutorial Microsoft Word tersebut bermanfaat.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait