Gadget

Tutorial Cara Menghapus Recent Documents di Word, Buat Bersih-bersih!

Ikuti saja cara menghapus Recent Documents di Word berikut ini.

Agung Pratnyawan

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara menghapus Recent Documents di Word untuk membersihkan history habis buka apa saja? Cek tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Pada saat kamu pertama kali membuka program Microsoft Word melalui perangkat apapun maka di bagian sebelah kiri layar akan muncul beberapa daftar history Recent Documents.

Namun apabila tampilan daftar Recent Documents tersebut cukup mengganggu maka kamu bisa menghapusnya dengan cara menghapus recent documents di Word seperti di bawah ini.

Recent Documents sendiri berisi file-file dokumen Word yang belum lama diakses pada perangkat yang kamu gunakan, jadi sebenarnya dengan adanya fungsi tersebut kamu bisa dengan mudah mengedit kembali file yang ingin kamu buka hanya tinggal sekali klik saja.

Namun ada kalanya yang ingin menghapus daftar tersebut, untuk menghilangkan jejak file apa saja yang habis dibukanya.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Gimana? Ingin tetap menghapus daftar Recent Documents tersebut? Kalau begitu simak cara menghapus recent documents di Word yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Word mudah berikut ini:

  1. Buka program Microsoft Word pada perangkat kamu maka secara otomatis daftar Recent Documents akan muncul di bagian kiri layar
  2. Klik kanan pada dokumen mana saja yang ada di dalam daftar Recent Documents
  3. Lalu pilih Clear unpinned Documents dan klik Yes
  4. Selesai! Maka file-file yang telah kamu buka sebelumnya akan terhapus dari daftar Recent Documents

Selain itu kamu juga bisa loh menghapus hanya satu dokumen saja dengan cara klik kanan pada dokumen yang ingin kamu hapus, lalu pilih menu Remove from List.

Dan kamu juga bisa loh menonaktifkan fitur Recent Documents agar dokumen yang kamu buka tidak lagi muncul pada daftar Recent Documents dengan cara berikut ini:

  1. Buka salah satu dokumen Word kamu dan klik menu File
  2. Lalu klik Options dan pilih Word Options
  3. Selanjutnya pilih tab Advanced dan klik pada bagian Display
  4. Kemudian atur Show this number of Recent Documents menjadi nol dan klik OK
  5. Selesai! Setelah itu program Microsoft Word tidak akan lagi menampilkan daftar history Recent Documents

Itulah beberapa cara menghapus recent documents di Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar semua riwayat dokumen yang sudah kamu buka sebelumnya akan secara otomatis terhapus. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait