Gadget

Tutorial Cara Menggunakan Page Break di Microsoft Word

Memudahkan, ini cara menggunakan Page Break di Microsoft Word.

Agung Pratnyawan

Logo Microsoft Word. (Microsoft)
Logo Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Bagaimana cara menggunakan Page Break di Microsoft Word dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Word yang akan memudahkan kamu.

Page break merupakan salah satu fungsi yang ada pada Microsoft word yang sangat kamu perlukan bila sedang membuat skripsi ataupun makalah agar terlihat rapi.

Bagi kamu yang sedang mencari cara menggunakan page break di Microsoft Word, tutorial berikut ini sangat membantu kamu loh.

Page Break pada Word merupakan fitur yang biasa digunakan untuk berpindah satu halaman dengan halaman lainnya secara cepat. Fitur ini biasanya digunakan untuk membuat halaman baru dengan cepat tanpa harus menekan banyak enter.

Fitur Page Break di Microsoft Word sangat berguna bagi kamu yang bekerja di bidang sastra tulis, khususnya buku. Kamu dapat menggunakan Page Break ini untuk memutus halaman dan beralih ke halaman selanjutnya tanpa harus memikirkan sisa halaman sebelumnya yang tersisa.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Saat kamu menggunakan Page Break, kamu dapat langsung membuat halaman baru tanpa mengubah posisi dari isi yang ada di halaman sebelumnya.

Kamu tidak perlu repot lagi menekan tombol Enter banyak untuk membuat halaman baru. Page Break juga dapat memisahkan paragraf untuk diletakan ke halaman baru secara instan.

Penasaran gimana caranya? berikut langkah-langkah cara menggunakan page break di Microsoft Words:

  1. Kamu dapat menggunakan fitur Page Break di Microsoft Word dengan cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih halaman yang ingin kamu pisah dan membedakan format dengan halaman berikutnya
  2. Setelah itu, pilih Tab menu Layout yang ada di menu bar Microsoft Word kamu dan kemudian pilih Menu Break dan Pilih opsi Page yang biasanya ada pada bagian paling atas
  3. Selain menggunakan menu Layout, kamu juga bisa menggunakan fitur Page Break menggunakan shortcut, dengan kombinasi keyboard Ctrl+Enter

Nah, itulah cara menggunakan page break di Microsoft Word untuk berpindah ke halaman baru tanpa harus mengetik Enter sebanyak mungkin. Gimana? Mudahkan tutorial Microsoft Word di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait