Gadget

3 Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis dan Legal!

Pastinya legal, berikut bagaimana cara mendapatkan Microsoft Office gratis.

Agung Pratnyawan

Microsoft Office. (Microsoft)
Microsoft Office. (Microsoft)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mendapatkan Microsoft Office gratis namun legal, alias bukan bajakan? Berikut ulasan dari HiTekno.com.

Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft yang dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Nah kamu bisa loh menggunakan Microsoft Office gratis melalui berbagai macam cara yang telah tersedia secara legal.

Siapa sih yang tidak membutuhkan program Microsoft Office? Sepertinya hampir semua tugas yang kita kerjakan menggunakan program Microsoft Office ya. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang paling sering digunakan yaitu Word, Excel dan PowerPoint.

Dan untuk mendukung produktivitas kamu dalam belajar maupun bekerja, kamu bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini bagaimana cara mendapatkan Microsoft Office gratis dan legal:

Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)
Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)

1. Microsoft Office Online

Kamu bisa memanfaatkan layanan Microsoft Office secara gratis melalui online dengan mengunjungi website resmi Microsoft pada https://www.microsoft.com/.

Layanan online ini tergolong sangat praktis karena kamu tidak perlu repot-repot memasang software di perangkat yang kamu gunakan. Selain itu layanan yang ada pada Microsoft Office Online ini cukup lengkap mulai dari Word, Excel, Powerpoint, Onenote, Onedrive, Sway hingga Mail. Langkah-langkah untuk menggunakan Microsoft Office Online yaitu :

  • Ketik https://www.microsoft.com/ pada browser kamu
  • Kemudian klik aplikasi Microsoft Office yang ingin kamu gunakan
  • Lalu masuk menggunakan akun Microsoft kamu
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan program Microsoft Office yang telah kamu pilih sebelumnya

2. Microsoft Office Mobile Apps

Mobile Apps dari Microsoft Office memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga kamu bisa menggunakannya secara gratis melalui HP kamu. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Unduh aplikasi mobile Office untuk perangkat iOS atau Android melalui Google Play Store atau Apple App Store pada HP kamu
  • Beri izin aplikasi untuk mengakses ruang penyimpanan pada perangkat kamu
  • Lalu masuk menggunakan akun Microsoft kamu untuk terhubung dengan OneDrive
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan aplikasi Mobile Apps tersebut untuk membuat dokumen baru dan menyimpan dokumen tersebut

3. Microsoft Office Free Trial

Kamu bisa menikmati free trial di Microsoft Office 365 selama satu bulan dengan cara mendaftar melalui situs https://products.office.com/try.

Namun dengan cara ini, Microsoft akan meminta data akun PayPal, kartu debit, atau kartu kredit milik kamu pada saat mendaftar. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menikmati program Microsoft Office 365 free trial :

  • Kunjungi situs resmi penyedia program Free Trial Microsoft Office 365 di https://products.office. com/try
  • Lalu klik pada tab Try 1-month free
  • Kemudian masuk menggunakan akun Microsoft kamu
  • Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan informasi kartu kredit atau debit untuk memulai versi percobaan. Namun tenang saja ya kamu tidak akan langsung dikenakan biaya kok! Karena kamu akan dikenakan biaya bulanan Office 365 apabila kamu tidak membatalkan penggunaan versi trial sebelum batas waktunya berakhir
  • Apabila kamu sudah memasukkan informasi kartu kredit atau debit, maka kamu akan menerima tautan untuk mengunduh dan menginstall program Microsoft Office 365
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan semua fitur dalam program Microsoft Office 365 tersebut selama masa percobaan berlangsung

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Microsoft Office gratis dengan cara yang legal sehingga sudah pasti terjamin keamanannya.

Selamat mencoba cara mendapatkan Microsoft Office gratis dan legal di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait