Gadget

Cara Download Aplikasi Word, untuk Laptop maupun HP

Berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan untuk download aplikasi Word secara legal.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin download aplikasi Word untuk membantu kamu menyelesaikan tugas-tugas mengetik kamu, dan tentu saja secara legal ya. Aplikasi Word saat ini sering dimanfaatkan untuk membuat hingga mengedit berbagai macam dokumen secara mudah dan cepat.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kegiatan mengetik pada PC, laptop, hingga HP dengan menggunakan program Microsoft Word? Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft yang sering digunakan untuk membuat surat, dokumen, laporan dan lain sebagainya.

Microsoft Word sendiri sangat populer di dunia, terbukti dengan semakin banyaknya orang yang download aplikasi Word ini untuk berbagai macam kebutuhan. Namun yang perlu kamu perhatikan sebelum download aplikasi Word yaitu kamu harus download aplikasi Word secara legal ya.

Nah berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan untuk download aplikasi Word secara legal:

1. Microsoft Office 365 Education

Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)
Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)

Selaku pemilik paten dari program Microsoft Office, Microsoft memiliki program yang bernama Microsoft Office 365 Education. Dimana melalui program ini mereka bekerja sama dengan instansi pendidikan dunia untuk memberikan Microsoft Office 365 secara gratis kepada para pelajar.

Untuk bisa download aplikasi Word melalui cara ini, kamu tinggal cek saja apakah sekolah kamu sudah tergabung dalam program Office 365 Education ini di https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office pada browser kamu, setelah itu masukkan email kampus atau sekolah kamu.

Apabila kampus atau sekolah kamu tergabung dalam program Microsoft Office 365 Education ini tetapi kamu sudah lulus dari kampus atau sekolah tersebut, maka kamu tetap bisa menggunakan program ini untuk mendapatkan diskon khusus alumni loh!

Mengutip Digital Trends, kamu hanya perlu membayar 1 dolar AS atau setara dengan Rp 14 ribuan per bulan untuk berlangganan Microsoft Office 365 Education ini selama satu tahun. Harga yang cukup terjangkau bukan?

2. Free Trial Microsoft Office

Microsoft Office. (Microsoft)
Microsoft Office. (Microsoft)

Untuk download aplikasi Word dan menikmatinya secara gratis, maka kamu bisa mendaftar terlebih dahulu pada Microsoft Office 365 lalu menggunakan free trialnya untuk mendapatkan Microsoft Word secara gratis.

Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk download aplikasi Word melalui cara ini cukup mudah, kamu tinggal masuk ke situs https://products.office.com/en-gb/try, selanjutnya klik pada opsi pilihan "Try 1 month free".

Namun apabila kamu tidak ingin menggunakan masa percobaan 30 hari, maka kamu bisa klik “BUY NOW” pada opsi pilihan yang tersedia. Dan selanjutnya program akan ditambahkan ke kereta belanja, lalu kamu bisa klik “Checkout”, dan beralihlah ke langkah selanjutnya dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan di layar.

Selain itu kamu juga bisa mencoba Microsoft Office terbaru full suite dengan menggunakan free trial ini secara gratis selama 1 bulan. Setelah masa free trial Microsoft Office 365 selesai, maka kamu bisa mencoba free trial Office 365 ProPlus selama satu bulan juga. Akses yang disediakan pun kurang lebih sama dengan program yang ada di Microsoft Office 365.

Gimana? Cukup menguntungkan bukan? Namun, sayangnya Microsoft akan meminta data akun PayPal, kartu debit maupun kartu kredit milik kamu saat mendaftar.

3. Microsoft Office Mobile Apps

Microsoft Office Mobile. (Google Play Store)
Microsoft Office Mobile. (Google Play Store)

Microsoft Word juga sudah dirilis mobile Apps nya loh! Jadi kamu bisa menginstalnya pada perangkat HP milik kamu. Aplikasi ini memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Namun Mobile Apps dari Microsoft Office ini memiliki sedikit perbedaan pada rilisan Android dan juga Iphone. Untuk Android, kamu bisa mengunduh setiap layanan secara terpisah, mulai dari Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, Outlook, hingga OneNote.

Sedangkan untuk pengguna iOS, Microsoft Office tersedia dalam satu paket yang untuk saat ini hanya tersedia tiga layanan utama, yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.

Itulah beberapa langkah pilihan yang bisa kamu lakukan apabila ingin download aplikasi Word secara legal. Dengan download aplikasi Word maka kamu bisa dengan mudah mengerjakan segala tugas yang berhubungan dengan pengolahan kata ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait