6 Cara Download Microsoft Office, Legal dan Original

Legal dan original, ikuti cara download Microsoft Office berikut ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 11 Januari 2022 | 16:22 WIB
Microsoft Office. (Microsoft)

Microsoft Office. (Microsoft)

Hitekno.com - Inilah cara download Microsoft Office yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar dapat membuka file Word, Excel dan Power Point di laptop kamu. Siapa sih yang tidak mengenal Microsoft Office? Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Sebagai salah satu software yang paling sering digunakan oleh banyak orang, Microsoft Office menawarkan berbagai macam aplikasi yang bisa mendukung produktivitas kamu dalam belajar maupun bekerja.

Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal diantaranya yaitu Microsoft Office Word (program pengolah kata), Microsoft Office Excel (program aplikasi lembar kerja spreadsheet), Microsoft Office PowerPoint (program untuk presentasi), Microsoft Office Outlook (program personal information manager atau email), Microsoft Office Access (program aplikasi basis data komputer relasional) dan Microsoft Office OneNote (program untuk membuat catatan).

Baca Juga: Cara Download Windows 11 Original dan Legal

Terbukti kan kalau Microsoft Office menyediakan layanan yang lengkap? Oleh karena itu tidak heran apabila semakin banyak orang yang tertarik untuk mendownload Microsoft Office.

Nah bagi kamu yang ingin tahu cara download Microsoft Office secara gratis dan legal, simak beberapa pilihan cara download Microsoft Office berikut ini :

1. Cara download Microsoft Office dengan bundling perangkat

Baca Juga: 2 Cara Download Video Facebook, Bisa Tanpa Aplikasi

Cara download Microsoft Office yang sudah satu paket dengan Microsoft Office ini bisa kamu lakukan apabila kebetulan kamu akan membeli laptop atau PC baru karena saat ini hampir semua perangkat laptop ataupun PC yang dijual dipasaran telah di bundling bersama Operating System Windows berikut dengan Microsoft Office nya.

2. Cara download Microsoft Office menggunakan Microsoft Office Online

Kamu bisa mengakses microsoft.com untuk mendapatkan aplikasi Microsoft Office gratis secara online, namun karena gratis tentu ada beberapa fitur yang hilang.

Baca Juga: 2 Cara Download Gambar Instagram, Bisa Juga untuk Video, IGTV dan Reels

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena secara umum layanan ini sama dengan Microsoft Office pada perangkat PC ataupun laptop sehingga tidak mengurangi fungsionalitasnya. Untuk bisa mengakses layanan tersebut kamu harus memiliki akun di Microsoft.com terlebih dahulu.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

3. Cara download Microsoft Office menggunakan free trial Microsoft Office 365

Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati free trial di Microsoft Office 365 selama satu bulan dengan cara mendaftar ke situs https://products.office.com/en-gb/try.

Baca Juga: 3 Cara Download Video di Facebook, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

Dan Microsoft akan meminta data akun PayPal, kartu debit, atau kartu kredit milik kamu ya saat mendaftar! Untuk langkah selanjutnya kamu tinggal klik pada opsi pilihan "Try 1 month free".

Atau kamu juga bisa langsung klik opsi “BUY NOW” untuk menambahkan program keranjang belanja, lalu kamu bisa klik “Checkout” dan melanjutkan proses berikutnya sesuai dengan petunjuk yang ditampilkan pada layar.

4. Cara download Microsoft Office menggunakan Office 365 ProPlus

Setelah masa free trial Microsoft Office 365 selesai, maka kamu bisa mencoba menggunakan Office 365 ProPlus secara gratis. Akses yang disediakan oleh layanan ini pun kurang lebih sama dengan program yang ada di Microsoft Office 365 dan kamu juga akan mendapatkan free trial selama satu bulan.

Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)
Microsoft Office 365 Education. (Microsoft)

5. Cara download Microsoft Office menggunakan Office 365 Education

Cara yang satu ini bisa dilakukan apabila kamu merupakan seorang pelajar dari sekolah ataupun seorang mahasiswa dari kampus yang bergabung dalam program Office 365 Education.

Untuk mengetahui apakah sekolah atau kampus kamu sudah tergabung dalam program tersebut, kamu bisa mengeceknya melalui https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office, kemudian masukkan email sekolah atau kampus kamu.

Jadi melalui program ini mereka bekerja sama dengan instansi pendidikan dunia untuk memberikan Microsoft Office 365 secara gratis.

Namun walaupun kamu sudah lulus dari sekolah atau kampus yang tergabung dalam program Office 365 Education ini, kamu tetap bisa menggunakan program tersebut untuk mendapatkan diskon khusus alumni loh!

6. Cara download Microsoft Office menggunakan Mobile Apps

Selain bisa digunakan melalui laptop dan PC, Microsoft Office juga bisa digunakan melalui HP kamu loh! Mobile Apps dari Microsoft Office ini memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Namun ada sedikit perbedaan antara Mobile Apps di Android dengan iOS. Mobile Apps pada Android, kamu bisa mengunduh setiap layanan secara terpisah mulai dari Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, Outlook hingga OneNote.

Sedangkan Mobile Apps pada iOS, Microsoft Office tersedia dalam satu paket yang hanya menyediakan tiga layanan utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.

Itulah beberapa cara download Microsoft Office yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Cara download Microsoft Office diatas merupakan cara yang legal jadi keamanannya sudah pasti terjamin ya! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak