Gadget

Siap Jadi HP Premium Anyar, Ini Penampakan Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro siap mengusung chipset flagship dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Oppo Find X generasi anyar sudah beredar sejak kuartal keempat 2021. Kabar terbaru berhasil mengungkap penampakan Oppo Find X5 Pro beserta prediksi fitur utamanya.

Leaker Abhishek Yadav telah membocorkan penampakan sebuah perangkat yang diyakini sebagai Oppo Find X5 Pro. Fitur utama HP flagship ini juga disebarkan oleh seorang pengguna di CoolAPK.

Perangkat bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 bersama dengan MariSilicon X yang dirancang khusus oleh Oppo untuk menangani pemrosesan gambar.

Bocoran yang beredar menampakkan bodi ponsel bagian belakang dengan branding Hasselblad. Ini membenarkan rumor sebelumnya terkait Oppo yang dikabarkan bermitra dengan produsen kamera Swedia.

Oppo Find X5 Pro diprediksi memiliki sensor kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS, lensa ultrawide Sony IMX766 50 MP, dan sensor telefoto S5K3M5 13MP dari Samsung. Punch-hole di bagian layar digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP.

Bocoran fitur Oppo Find X5 Pro. (Twitter)
Bocoran fitur Oppo Find X5 Pro. (Twitter)

Dikutip dari AndroidPolice, HP flagship Oppo ini diyakini bakal menjalankan sistem operasi Android 12 dengan Color OS 12.1 di atasnya.

Menurut leaker lain dengan inisial "MlgmXyysd", Oppo Find X5 Pro akan tersedia dalam tiga varian warna termasuk hitam, putih dan ungu.

Perangkat diprediksi hadir dengan fitur fast charging 80 W dan wireless charging 50 W. Leaker populer Digital Chat Station pernah membocorkan bahwa terdapat tiga anggota dari Oppo Find X series generasi baru. Dua di antaranya mengusung chipset flagship terbaru dari Qualcomm dan MediaTek.

Bocoran penampakan Oppo Find X5 Pro. (Twitter)
Bocoran penampakan Oppo Find X5 Pro. (Twitter)

Jika masih ingat, Oppo pernah memberi teaser terkait adanya ponsel Find X dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1. Dua minggu kemudian, MediaTek mengonfirmasi bahwa perangkat lain yang tergabung dalam keluarga Oppo Find X series bakal mengusung chipset flagship Dimensity 9000.

Sebuah perangkat yang diyakini sebagai Oppo Find X5 Lite telah lolos sertifikasi di Uni Eropa beberapa waktu lalu. Ponsel tersebut diprediksi mengusung chipset Snapdragon 778G.

Perlu diketahui, keluarga Oppo Find X generasi anyar terdiri dari Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro, dan Oppo Find X5 Lite. Dua model awal yaitu Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro kemungkinan kuat membawa chipset flagship seperti yang disebutkan dari teaser perusahaan sebelumnya.

Berita Terkait