Gadget

Resmi Rilis, Segini Harga Oppo Reno6 Lite

Mengusung layar AMOLED dan chipset Snapdragon 662, berapa harga Oppo Reno6 Lite?

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno6 Lite. (Oppo Meksiko)
Oppo Reno6 Lite. (Oppo Meksiko)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Oppo Reno6 Lite telah beredar sejak kuartal keempat 2021. Berikut kami akan memberi rincian fitur, spesifikasi, dan harga Oppo Reno6 Lite setelah perangkat meluncur ke publik.

Perlu diketahui, perangkat ini pernah dibocorkan keberadaannya oleh leaker di India. Perusahaan rupanya diam-diam mengenalkan Oppo Reno6 Lite di Meksiko.

Perangkat memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layar mengusung desain punch-hole dan terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Perusahaan turut membekali HP baru mereka dengan fitur Face Unlock. Sesuai bocoran sebelumnya, Oppo Reno6 Lite mempunyai chipset mid-range dari Qualcomm, Snapdragon 662. Perangkat memiliki RAM 6 GB (LPDDR4x) dan penyimpanan 128 GB (UFS 2.1).

Pengguna bisa menambah memori eksternal melalui slot microSD yang telah disediakan. Dilihat melalui situs resmi Oppo Meksiko, perusahaan juga menyediakan fitur virtual RAM hingga 5 GB dengan memanfaatkan penyimpanan internal.

Oppo Reno6 Lite. (Oppo Meksiko)
Oppo Reno6 Lite. (Oppo Meksiko)

Ini berarti total RAM maksimal pada perangkat mencapai 11 GB (6 GB + 5 GB). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Oppo Reno6 Lite memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 2 MP + 2 MP.

Dilansir dari Gizmochina, HP mid-range ini membawa baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33 W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11 UI di atasnya.

Oppo Reno 6 Lite mengusung fast charging 33 W. (Oppo)
Oppo Reno 6 Lite mengusung fast charging 33 W. (Oppo)

Deretan fitur konektivitasnya termasuk dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, port USB-C, dan jack audio 3,5mm. Harga Oppo Reno 6 Lite dibanderol sebesar MXN 8.799 atau Rp 6,2 juta. Sebagai informasi, banderol tersebut ditujukan untuk pasar Amerika Latin.

Harga Oppo Reno6 Lite dapat berbeda di masing-masing wilayah yang dituju. Perangkat hadir dalam dua varian warna seperti Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Berita Terkait