Gadget

Bocoran Oppo Find X5 Lite, Seperti Apa Spesifikasinya?

Oppo Find X5 Lite ditenagai chipset kelas menengah dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Find X3 Pro generasi sebelum Oppo Find X5 series. (Oppo)
Oppo Find X3 Pro generasi sebelum Oppo Find X5 series. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Find X generasi terbaru diharap dapat meluncur dalam waktu dekat. Bocoran terbaru mengklaim keberadaan perangkat dengan nama komersial sebagai Oppo Find X5 Lite.

Perlu diketahui, Oppo diyakini dapat mengumumkan beberapa HP baru dalam keluarga X5 series. Deretan perangkat termasuk Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro, dan Oppo Find X5 Lite.

Leaker bernama Sudhanshu Ambhore mengungkap bahwa Oppo Find X5 Lite telah lolos sertifikasi pada lembaga resmi di Eropa. Ia membocorkan bahwa Oppo Find X5 Lite merupakan versi rebrand dari Oppo Reno7 5G.

Dikutip dari Gizmochina, perangkat Oppo tersebut muncul di platform sertifikasi Uni Eropa dengan nomor model CPH2371. Oppo Find X5 Lite kemungkinan membawa layar AMOLED 6,43 beresolusi Full HD +, kecepatan refresh 90 Hz, dan pemindai sidik jari di layar.

Soal jeroan, HP baru ini mengusung chipset menengah bertenaga dari Qualcomm, Snapdragon 778G. Perangkat juga dilengkapi opsi RAM 8 GB atau RAM 12 dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Oppo Find X5 Lite lolos sertifikasi resmi di Eropa. (Twitter)
Oppo Find X5 Lite lolos sertifikasi resmi di Eropa. (Twitter)

Oppo Find X5 Lite mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Berdasarkan informasi terpisah, leaker populer Digital Chat Station mengklaim bahwa terdapat tiga anggota dari Oppo Find X series generasi baru.

Dua di antaranya mengusung chipset flagship terbaru dari Qualcomm dan MediaTek. Jika masih ingat, Oppo pernah memberi teaser terkait adanya ponsel Find X dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1.

Dua minggu kemudian, MediaTek mengonfirmasi bahwa perangkat lain yang tergabung dalam keluarga Oppo Find X series bakal mengusung chipset flagship Dimensity 9000.

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro. Ilustrasi bodi depan dan belakang Oppo Find X3 Pro. (Oppo)
Ilustrasi bodi depan dan belakang Oppo Find X3 Pro. (Oppo)

Dua ponsel dengan chipset flagship kemungkinan besar merupakan Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro. Sebagai informasi, Oppo Find X3 Pro meluncur pada Maret 2021 dengan membawa chipset flagship Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm).

Jika dilihat dari alur penamaan, seharusnya itu mengarah pada "Oppo Find X4". Apabila bocoran ini benar, maka Oppo sepertinya melewatkan "X4" dan langsung menuju "X5". Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi resmi, teaser Oppo Find X5 Lite kemungkinan bisa dipamerkan dalam waktu dekat.

Berita Terkait