Gadget

Samsung Galaxy S22 Diprediksi Bawa Corning Gorilla Glass Victus Anyar

Unit dummy Samsung Galaxy S22 juga bocor ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Layar Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)
Layar Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Mengingat Samsung Galaxy S21 meluncur pada kuartal pertama 2021, generasi penerus diharapkan dapat debut sekitar Q1 2022. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Samsung Galaxy S22 series bakal mengusung lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus Anyar.

Sebagai informasi, Corning merilis Gorilla Glass Victus sekitar 1,5 tahun yang lalu. Sejak saat itu, lapisan pelindung tersebut telah banyak digunakan pada banyak HP flagship (dimulai dari Galaxy Note20 Ultra).

Berdasarkan bocoran dari leaker Ice Universe, deretan HP flagship seperti Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra bakal memakai “Gorilla Glass Victus+”.

Rumor yang beredar sebelumnya memang menyebutkan bahwa ketiga model Galaxy S22 akan memiliki bodi belakang yang terbuat dari kaca.

Itu akan menjadi peningkatan mengingat S21 dan S21+ memiliki bodi belakang plastik. Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri memang memiliki lapisan Gorilla Glass Victus di kedua sisinya.

Unit dummy Samsung Galaxy S22. (Twitter/ @Hypark22)
Unit dummy Samsung Galaxy S22. (Twitter/ @Hypark22)

Masih belum diketahui apakah “Gorilla Glass Victus+" bakal melindungi bagian depan dan belakang pada Galaxy S22 atau hanya bagian depan saja.

Mengutip GSMArena, Samsung Galaxy S22 Ultra akan memiliki beberapa kaca khusus di bagian belakang (lembar spesifikasi yang bocor menyebutkan Super Clear Glass).

Kaca khusus itu dikembangkan oleh Corning di mana itu dapat mengurangi pantulan dan efek silau. Jika masih ingat, daftar pengujian di Geekbench memberikan beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy S22 Ultra. HP flagship Samsung ini diprediksi mengusung nomor model SM-S908N untuk pasar Korea Selatan dan SM-908U untuk pasar lain.

Bocoran desain render Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept x Lets Go Digital)
Bocoran desain render Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept x Lets Go Digital)

Daftar Geekbench menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 1. Leaker saat itu membocorkan serta memprediksi bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 bakal meluncur sekitar Februari 2022.

Galaxy S22 Ultra kemungkinan bakal memiliki kamera primer 108 MP, sensor ultrawide 12 MP, kamera telefoto 12 MP (zoom optik 3x), dan lensa periskop 12 MP (zoom optik 10x).

Dua sensor terakhir dikabarkan berbeda dengan sensor 10 MP milik Galaxy S21 Ultra. Varian HP flagship Samsung Galaxy S22 standar diprediksi mempunyai kamera 50 MP bersama dengan lensa ultrawide dan sensor zoom optik.

Berita Terkait