Gadget

4 HP Samsung Snapdragon Harga Terjangkau, Fitur Lengkap

Cari HP Samsung Snapdragon dengan harga terjangkau namun fitur lengkap? Cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Daftar HP Samsung Snapdragon ini yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membelinya. Saat ingin membeli HP baru jarang sekali kita memperhatikan chipset yang ada di dalam HP tersebut ya?

Padahal Chipset memiliki peran yang sangat penting dalam sistem HP, dengan memilih Chipset yang tepat maka HP tersebut akan memiliki performa yang luar biasa.

Salah satu chipset yang menawarkan performa kencang yaitu Snapdragon. Snapdragon adalah serangkaian produk semikonduktor system on a chip untuk perangkat seluler yang dirancang dan dipasarkan oleh Qualcomm Technologies Inc. Snapdragon ini banyak digunakan pada HP yang menggunakan sistem operasi Android maupun Ios.

Dan salah satu produsen HP yang memproduksi HP ditenagai Qualcomm Snapdragon adalah Samsung. Samsung merupakan perusahaan pembuat perangkat elektronik terbesar di dunia.

Sejak zaman dahulu Samsung terkenal selalu menghadirkan produk yang berkualitas tinggi, semua produk Samsung sudah pasti tidak perlu diragukan lagi.

Nah buat kamu pecinta HP samsung dan sedang mencari HP Samsung yang telah menggunakan chipset Snapdragon, simak rekomendasi HP Samsung Snapdragon berikut ini :

1. Samsung Galaxy A20s

Varian warna Samsung Galaxy A20s. (Samsung)
Varian warna Samsung Galaxy A20s. (Samsung)

Samsung Galaxy A20s merupakan HP Samsung Snapdragon yang sudah menggunakan Snapdragon 450 dengan speed clock 1.8ghz dan juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 506.

Pada sektor kameranya, HP ini dibekali dengan triple kamera pada bagian belakangnya yang memiliki resolusi 13MP, 8MP dan 5MP serta untuk kamera depannya beresolusi 8MP.

Desain layarnya yang berukuran 6.5 inci ini sudah mengadopsi Infinity V Display yang sudah dilapisi dengan panel layar IPS LCD dengan resolusi 720×1560 piksel.

2. Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52. (Samsung)
Samsung Galaxy A52. (Samsung)

Samsung Galaxy A52 merupakan rekomendasi HP Samsung Snapdragon yang memiliki kapasitas RAM 8GB serta memori eksternal mencapai 1TB.

Keunggulan utama dari Galaxy A52 ini terletak pada chipset Snapdragon 720G yang mampu memberikan pengalaman bermain game dengan lebih menyenangkan.

Selain itu HP yang dibanderol dengan harga Rp 4.7 Jutaan ini dilengkapi dengan empat kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP.

Layar pada Samsung Galaxy A52 ini memiliki ukuran 6.5 inci dengan panel Super Amoled dan refresh rate hingga 90Hz. Dan untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 4500 mAh yang didukung oleh teknologi fast charging 25 W.

3. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A72. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy A72 bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 5.3 Jutaan dan sudah dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6.7 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Pada bagian kameranya, Samsung Galaxy A72 mengusung quad camera dengan konfigurasi 64 MP + 8 MP + 12 MP + 5 MP, dengan dukungan kamera depan 32 MP.

Selain itu HP Samsung Snapdragon ini juga memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu RAM 8 GB, dengan 2 pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB

. Performanya dijamin akan lancar dan mulus karena ditenagai dengan Prosesor SM7125 Snapdragon 720G. Samsung Galaxy A72 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 25W.

4. Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy M51 merupakan salah satu rekomendasi HP Samsung Snapdragon yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu white and black, HP ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 4.3 Jutaan saja.

Pada HP Samsung Galaxy M51 ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB untuk performa yang stabil.

HP ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 7000 mAh dan sudah didukung dengan teknologi fast charging 25 w dan pada bagian layarnya yang berukuran 6,7 inci ini sudah dibekali dengan jenis layar Super AMOLED Plus.

Itulah beberapa rekomendasi HP Samsung Snapdragon yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu, jadi saat ingin membeli HP samsung kamu punya pilihan chipset lainnya ya selain Exynos. Dari daftar HP Samsung Snapdragon diatas, mana yang jadi incaran kamu nih?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait