Gadget

Menjelang Perilisan Resmi, Ini Prediksi Harga Realme 9 Pro

Membawa konektivitas 5G, berapa harga Realme 9 Pro?

Rezza Dwi Rachmanta

Realme 8 Pro generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme India)
Realme 8 Pro generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme India)

Hitekno.com - Realme 9 Pro series diketahui telah mengantongi sertifikasi pada beberapa negara. Menjelang peluncuran resmi, prediksi harga Realme 9 Pro telah beredar ke publik.

CEO Realme India, Madhav Sheth, baru saja mengunggah polling melalui akun Twitter resminya. "Tebak mana dari smartphone Realme ini yang akan kita rilis di India," kata Madhav Sheth.

Ia langsung memberi dua pilihan antara Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. Ponsel kedua memperoleh polling paling tinggi dengan angka 63 persen. Petinggi perusahaan sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Realme 9 dan Realme 9 Pro siap meluncur dalam waktu dekat.

Madhav Sheth memberikan bocoran bahwa harga Realme 9 Pro series bakal dibanderol di atas 15 ribu rupee atau Rp 2,9 juta. Sang CEO juga mengungkap sedikit teaser mengenai beberapa fitur pada Realme 9 Pro.

HP mid-range tersebut akan memiliki konektivitas 5G, "good value", dan desain menarik. Realme 9 Pro diyakini merupakan perangkat yang bakal menjadi pesaing Redmi Note 11.

Realme 8 Pro. (Realme Indonesia)
Realme 8 Pro, generasi sebelum Realme 9 Pro. (Realme Indonesia)

"Perusahaan akan segera meluncurkan Realme 9 dan 9 Pro di India untuk memberi pengguna kami lompatan ke depan dan desain trendsetter dengan harga yang wajar. Itu sebabnya seri Realme 9 Pro akan berada di atas 15.000 rupee dan semuanya mendukung konektivitas 5G. Kami yakin bahwa pengguna kami tidak akan kecewa,” kata Madhav Sheth dikutip dari 91mobiles.

Realme 9 Pro diprediksi bakal mengusung chipset Snapdragon 695 5G dan layar OLED 6,59 inci dengan refresh rate 120 Hz. Perangkat menampilkan tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 MP, baterai 5.000 mAh serta dukungan fast charging 33 W.

Realme 9 Pro Plus lolos sertifikasi resmi. (Twitter/ yabhishekhd)
Realme 9 Pro Plus lolos sertifikasi resmi. (Twitter/ yabhishekhd)

Realme 9 Pro Plus diharapkan membawa fitur pengisian daya yang yang lebih kencang yaitu 65 W. Menurut keterangan leaker bernama Abhishek Yadav, Realme 9 Pro Plus (RMX3393 & RMX3392) sudah muncul di beberapa lembaga sertifikasi seperti NBTC (Thailand), TKDN (Indonesia), BIS (India), dan EEC.

Jika prediksi harga Realme 9 Pro di atas benar, maka perangkat bisa menjadi pilihan menarik di kelas menengah terjangkau. Realme 9 Pro diperkirakan membawa RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dalam salah satu opsi memorinya.

Berita Terkait