Gadget

iPhone SE 2022 Meluncur di Quartal Pertama, Bawa Deretan Kecanggihan Ini

iPhone SE 2022 nantinya akan semakin ciamik dengan dukungan jaringan 5G yang lebih kekinian.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Sejak tahun 2021 lalu, sejumlah rumor mengenai iPhone SE 2022 sudah santer beredar. Meluncur di quartal pertama tahun 2022 ini, beberapa informasi mengenai bocoran perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Berdasarkan bocoran desain yang terungkap ke publik, iPhone SE 2022 akan meluncur dengan membawa desain yang sama dengan iPhone SE 2020. Desain ini sangat identik dengan perangkat iPhone 8 yang rilis tahun 2017 lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Apple sepertinya tetap tidak akan memberikan inovasi baru dari segi desain untuk perangkat andalannya yaitu iPhone SE 2022. Walaupun begitu, Apple tetap mempertahankan citra seri iPhone SE sebagai perangkat murah dari Apple.

Walaupun begitu, dari bocoran yang beredar, iPhone SE 2022 nantinya akan semakin ciamik dengan dukungan jaringan 5G yang lebih kekinian jika dibandingkan dengan seri SE sebelumnya.

Karena teknologi 5G yang disematkan pada iPhone SE 2022 ini, dapat dipastikan jika perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat unggulan Apple yang dibanderol dengan harga murah.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Masih sangat mempertahankan desain lama di perangkat andalannya tersebut, banyak rumor yang percaya jika iPhone seri SE baru akan mendapat desain baru pada tahun 2024 mendatang.

Desain yang kemungkinan digunakan di perangkat tersebut mirip dengan seri iPhone XR dan iPhone 11. Membawa desain yang sama, perbedaan keduanya hanya ada pada ukuran layar yang sedikit lebih kecil.

Menurut rencana, iPhone SE 2022 baru akan rilis di bulan Maret 2022 mendatang sebagai pengisi quartal pertama dari keluarga Apple. Kedatangan HP murah dari Apple ini jelas saja begitu dinantikan.

Berita Terkait