Gadget

Jual 60 Juta Unit HP, Realme Targetkan Segmen Premium pada 2022

CEO Realme,Sky Li, memetakan rencana masa depan yang terdekat bagi perusahaan setelah membangunmomentumnya pada tahun 2021 lalu.

Agung Pratnyawan

Realme GT2 Pro. (JD.com)
Realme GT2 Pro. (JD.com)

Hitekno.com - Realme resmi mengumumkan pencapaiannya selama 2021. Yakni dengan pertumbuhan pesat dengan sukses menjual 60 juta unit smartphone secara global. Melihat kesuksesan ini, membuat Realme percaya diri untuk menyambut tahun 2022.

Dalam rilis resminya, disampaikan kalau Realme memperkuat posisinya sebagai brand smartphone mainstream global yang menempati peringkat ke-6 secara keseluruhan berdasarkan pengiriman.

Pendiri sekaligus CEO Realme, Sky Li, memetakan rencana masa depan yang terdekat bagi perusahaan setelah membangun momentumnya pada tahun 2021 lalu.

"Realme telah menjadi brand smartphone tercepat yang pernah mengirimkan 100 juta smartphone secara global pada Agustus 2021. Menyusul pencapaian pemecahan rekor ini, volume penjualan smartphone tahunan Realme telah mencapai rekor tertinggi hingga 60 juta unit, meningkat 50% dari tahun sebelumnya", ungkap Sky Li.

Menjadi Top 5 di 21 pasar berbeda, Realme mengembangkan ekosistem yang matang untuk melayani pengguna secara global.

Perusahaan yang sedang berkembang ini telah membangun fondasi 5G yang kuat, memperluas perannya sebagai 5G Democratizer secara global, bahkan Realme menjadi merek Android 5G dengan pertumbuhan paling cepat pada kuartal ke-3 2021.

Pencapaian ini merepresentasikan bagaimana Realme melangkah tahun 2021 dan membuka kesempatan lebih jauh dan lebih tinggi pada tahun 2022.

Sky Li, Pendiri dan CEO realme, di Acara Peluncuran realme GT 2 Series di China (4/1/2021). (Realme)
Sky Li, Pendiri dan CEO realme, di Acara Peluncuran realme GT 2 Series di China (4/1/2021). (Realme)

Realme telah menyelaraskan nilai-nilai brand Realme dengan para penggunanya untuk memungkinkan mereka melompat ke masa depan dengan kepercayaan diri.

"Kami akan membawa inovasi yang semakin besar pada teknologi dan desain untuk masuk ke segmen premium dengan memfokuskan 70% sumber daya penelitian dan pengembangan perusahaan pada teknologi high-end," tutur Sky Li, CEO Realme.

Melihat rangkaian teknologi yang telah diluncurkan, 2021 merupakan tahun yang kuat bagi Realme. Realme akan terus melibatkan lebih banyak anak muda untuk berbagi semangat "Dare to Leap". 2022 akan menjadi tahun yang lebih cemerlang, baik secara kolektif maupun individual.

Peluncuran Flagship Premium, Realme GT 2 Series secara Global

Seiring dengan komitmennya masuk ke segmen premium, Realme pun meluncurkan flagship premium pertamanya – Realme GT 2 Series di Shenzhen, China (4/1).

Sebagai line-up flagship paling premium, Realme GT 2 Series merupakan langkah penting bagi Realme memasuki pasar high-end dan membawa kejutan baru bagi jutaan penggunanya di seluruh dunia dengan teknologi inovatif dan desain transformatif yang menjadi DNA Realme.

Realme GT 2 Series. (Realme)
Realme GT 2 Series. (Realme)

Dari segi desain, Realme kembali berkolaborasi dengan desainer ternama dunia Naoto Fukasawa untuk menciptakan desain polimer berbasis Bio yang pertama di industri.

Kotak kemasan seri Realme GT 2 Pro Master Edition yang ramah lingkungan juga menjadi bagian dari keseluruhan desain yang berkelanjutan.

Dari segi kamera, Realme GT 2 Pro menampilkan satu-satunya kamera ultra-wide 150° dengan mode fisheye pertama di dunia, serta kamera micro-lens 40x.

Flagship premium Realme GT 2 Pro juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mengadopsi proses produksi mutakhir untuk menghasilkan tenaga yang kuat namun efisien.

Apakah Realme GT 2 Pro akan hadir di Indonesia? 

Berita Terkait