Gadget

Bawa Sensor Sony, Detail Kamera Realme GT2 Pro Terungkap

Realme GT2 Pro bakal mengusung deretan fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Poster resmi Realme GT2 Pro. (Weibo)
Poster resmi Realme GT2 Pro. (Weibo)

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengunggah poster resmi terbaru dari HP flagship Realme. Poster ini turut mengonfirmasi detail kamera Realme GT2 Pro.

Sebagai informasi, Realme GT2 Pro bakal debut pertama kali di China pada 4 Januari 2021. Berdasarkan poster resmi yang beredar di Weibo, Realme GT2 Pro bakal mengusung kamera Sony IMX766 50 MP.

Ini adalah sensor kamera yang ada pada Oppo Find X3 Pro dan OnePlus 9 Pro. Sensor kedua merupakan kamera ultrawide dengan bidang pandang 150 derajat. Sementara itu, sensor ketiga adalah kamera periskop.

Dikutip dari GSMArena, Realme menempatkan tulisan "2.0" setelah "kamera mikroskop". Ini menyuratkan bahwa sensor memiliki teknologi yang ditingkatkan dibanding generasi sebelumnya.

Kamera premium Sony dan lensa ultrawide 150 derajat bakal menjadi nilai lebih dari Realme GT2 Pro. HP flagship ini diketahui telah lolos sertifikasi pada lembaga resmi di China.

Realme GT2 Pro. (JD.com)
Realme GT2 Pro. (JD.com)

Daftar sertifikasi TENAA menyebutkan bahwa Realme GT2 Pro memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan bezel ultra-tipis. Spesifikasi layarnya termasuk resolusi Quad HD+ (1440 x 3216 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Realme GT2 Pro dibekali kamera depan dengan sensor 32 MP.

HP baru ini diharapkan menjalankan sistem operasi Android 12 bersama antarmuka Realme UI 3.0. Berdasarkan bocoran, perangkat ini diharapkan tiba dalam tiga edisi seperti reguler, Master Edition, dan versi yang berfokus pada kamera.

Poster resmi Realme GT2 Pro. (Weibo)
Poster resmi Realme GT2 Pro. (Weibo)

Soal jeroan, Realme GT2 Pro bakal mengusung Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Perusahaan juga telah membuka blind pre-order Realme GT2 Pro pada beberapa channel penjualan resmi Realme di JD.com, Tmall, dan Suning.

Daftar pada JD.com mengungkap bahwa Realme GT2 Pro datang dalam dua varian memori. Model penyimpanan terendah berkonfigurasi RAM 8 GB + 256 GB dan varian memori tertinggi adalah 12 GB + 256 GB. Cukup menarik menantikan fitur premium apa saja yang disematkan pada kamera Realme GT2 Pro saat peluncurannya nanti.

Berita Terkait