Gadget

Bawa Lensa Super Telefoto, Xiaomi 12 Ultra Siap Meluncur Sebentar Lagi

Xiaomi 12 Ultra bakal mempunyai fitur menarik di bagian kamera.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Perusahaan diyakini dapat meluncurkan anggota baru dari Xiaomi 12 series dalam waktu dekat. Leaker membocorkan bahwa Xiaomi 12 Ultra bakal membawa sensor ciamik di bagian kamera.

Perlu diketahui, perusahaan telah mengenalkan Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro di China pada beberapa hari lalu.

Leaker populer Digital Chat Station mengklaim bahwa HP baru dari Xiaomi kemungkinan besar meluncur pada festival Musim Semi China.

Festival tersebut diketahui bakal dimulai pada 1 Februari 2022. Xiaomi 12 Ultra sendiri diprediksi akan debut pada pertengahan atau akhir Februari 2022. Tak hanya di negara asalnya, Xiaomi 12 Ultra dapat meluncur secara global pada beberapa waktu mendatang.

Xiaomi 12 dan 12 Pro nampak mempunyai modul kamera berbentuk persegi panjang di bagian belakang. Varian Ultra diyakini mengusung desain berbeda mengingat render memperlihatkan modul kamera berbentuk lingkaran.

Layar Xiaomi 12 series. (Xiaomi)
Layar Xiaomi 12 series. (Xiaomi)

Salah satu render yang dibagikan memperlihatkan modul kamera melingkar beserta logo Leica di dekatnya. Leica baru-baru ini memang mengakhiri kemitraannya dengan Huawei.

Jika bocoran dari leaker benar, tak menutup kemungkinan bahwa Leica dapat bekerja sama dengan Xiaomi untuk pengembangan kamera di HP flagship.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi 12 Ultra diharapkan bakal menghadirkan sistem empat kamera di bagian belakang. Leaker mengungkap bahwa Xiaomi 12 yang membawa codename L1 akan memiliki sorotan di bagian kamera utama. Salah satunya adalah lensa super-telefoto periskop.

Konfigurasi kamera belakang diprediksi termasuk lensa utama Samsung GN5 50MP, lensa zoom 2x 48MP, lensa 48MP dengan kemampuan zoom 5x, dan terakhir sensor 48MP dengan zoom 10x.

Render Xiaomi 12 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept via LetsGoDigital)
Render Xiaomi 12 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept via LetsGoDigital)

Sumber foto: LetsGoDigital

Selain kamera, Xiaomi 12 Ultra diharapkan hadir dengan layar berukuran sekitar 6,5 hingga 6,6 inci dan akan memiliki resolusi layar 2k.

Sebagai informasi, Xiaomi 12 versi standar mempunyai layar AMOLED 6,28 inci buatan Samsung yang mendukung resolusi FHD+ dan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Perusahaan turut membenamkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus dan fitur sidik jari di dalam layar.

Sama seperti versi standar, Xiaomi 12 Ultra diprediksi mengusung dapur pacu terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Harga Xiaomi 12 varian memori terendah (8GB/128GB) dibanderol sebesar 3.699 yuan atau Rp 8,3 juta. Tentu harga Xiaomi 12 Ultra bakal lebih mahal dibandingkan dengan varian standarnya.

Berita Terkait