Gadget

Jelang Perilisan, Spesifikasi Realme 9i Bocor ke Publik

Spesifikasi Realme 9i cukup menarik untuk bersaing di kelas menengah terjangkau.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)
Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran sebelumnya, perusahaan diharapkan dapat merilis Realme 9 series di kuartal pertama 2022. Menjelang peluncuran resmi, prediksi spesifikasi Realme 9i telah beredar ke publik.

Leaker pernah membocorkan bahwa Realme 9i muncul di Geekbench pada akhir Desember lalu. Daftar Geekbench menyebutkan bahwa perangkat mengusung chipset dengan kode nama 'Bengal'.

SoC ini mencakup empat core CPU dengan clock speed 1.9 GHz dan empat core lain pada 2.4 GHz. Kode sumber pada Geekbench menunjukkan bahwa perangkat mengusung GPU Adreno 610.

Spesifikasi di atas mengindikasikan Realme 9i bakal ditenagai Snapdragon 680 terbaru. Sesuai laporan MySmartPrice bersumber dari leaker Sudhanshu Ambhore, spesifikasi Realme 9i cukup menarik di kelas menengah terjangkau.

Kita hanya mengetahui identitas chipset dan besaran memori melalui Geekbench. Laporan terbaru mengungkap spesifikasi Realme 9i secara lengkap, termasuk varian warnanya yaitu Black dan Blue.

Render resmi Realme 9i. (MySmartPrice)
Render resmi Realme 9i. (MySmartPrice)

Leaker membocorkan bahwa Realme 9i memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 90,8 persen dan kecerahan 480 nits. Perangkat turut mendukung fitur refresh rate 90 Hz.

Soal jeroan, Realme 9i mengusung chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB dan memori 128 GB. Dapur pacunya sama seperti milik Vivo Y21T yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu.

Snapdragon 680 mempunyai CPU octa-core berkonfigurasi 4 core Kryo 265 Gold (2.4 GHz) dan empat core Kryo 265 Silver (1.9 GHz). Konfigurasi CPU-nya sama seperti perangkat yang terdaftar di Geekbench.

Realme 9i muncul di Geekbench. (Geekbench)
Realme 9i muncul di Geekbench. (Geekbench)

Realme 9i diprediksi mengusung tiga kamera belakang dengan susunan 50 MP (primer) + 2 MP (potrait) + 2 MP (makro). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Realme 9i mempunyai baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33 W.

Spesifikasi Realme 9i lainnya termasuk dual nano-SIM, slot kartu microSD, WIFI 2.4GHz, 5.0HGz, GPS, Bluetooth 5.0, USB Type-C, dll. Terdapat spekulasi yang mengklaim bahwa Realme 9i bakal rilis pada 10 Januari 2022 mendatang.

Berita Terkait