HP Murah Layar Lega, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Sebagai HP murah, apa yang ditawarkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini?

Agung Pratnyawan
Selasa, 21 Desember 2021 | 14:15 WIB
Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)

Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)

Hitekno.com - Satu lagi HP murah yang dihadirkan Samsung untuk kelas entry level. Yakni Galaxy A03 Core, perangkat yang menawarkan layar lega dan baterai besar. Namun bukan itu saja yang menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini.

Sebagai HP murah untuk kelas entry level, perangkat ini memang tidak bisa dianggap remeh. Dihadirkan untuk kamu yang mencari perangkat terjangkau, namun tetap bisa diandalkan untuk mendukung beberapa aktivitas sehari-hari.

Seperti saat ini, makin banyak aktivitas yang dilakukan secara daring atau online. Seperti pembelajaran jarak jauh yang dilakukan para pelajar maupun mahasiswa. Juga dengan para karyawan yang bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

Baca Juga: HP Murah dan Handal di Bawah Rp 2 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03s

Untuk menunjang aktivitas tersebut, dibutuhkan perangkat dengan layar lega dalam mengikuti kelas online maupun rapat daring. Juga dibutuhkan baterai berkapasitas besar karena kegiatan tersebut sering berlangsung berjam-jam.

Tidak ketinggalan perangkat yang handal dalam performa untuk menjalankan aplikasi video teleconference seperti Google Classroom, Google Meet dan Zoom. Juga pastinya smartphone yang memiliki harga terjangkau untuk kelas entry level.

Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy A03 Core ini? Hadir melengkapi jajaran Samsung Galaxy A series di kelas entry level seperti Galaxy A12, Galaxy A03s dan Galaxy A02s, menawarkan berbagai kelebihan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A52s 5G, Smartphone 5G dengan Fitur Lengkap dan Handal

Yang pertama ditawarkan smartphone Samsung ini adalah sisi layar. Yakni panel seluas 6,5 inci berdesain infinity-V. Meski masih menggunakan jenis panel TFT, layar ini tetap terang menampilkan konten berkat ukurannya yang lega.

Ukuran layar yang tergolong lega ini membuat Samsung Galaxy A03 Core cocok untuk beberapa situasi. Seperti pelajar dan mahasiswa yang harus mengikuti kelas online, atau karyawan yang mengikuti meeting atau presentasi online.

Layar 6,5 inci ini bisa menampilkan konten presentasi dan membaca materi yang diberikan dengan mudah. Selain itu juga cocok sebagai perangkat hiburan, seperti untuk menonton film maupun konten-konten video di media sosial.

Baca Juga: Rekomendasi Samsung Galaxy M Series Terbaru, Baterai Jumbo Tahan Lama

Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)

Meski hadir untuk kelas entry level, smartphone Samsung ini dibekali kamera belakang dan depan yang handal untuk mengabadikan momen-momen keseharian pengguna. Yakni berkat adanya kamera utama 8 MP f/2.2 di belakang, juga kamera selfie 5 MP f/2.2 di bagian atas layarnya.

Meski masing-masing di depan dan belakang kamera tunggal, cukup aman dalam menunjang keperluan kelas online maupun rapat online. Untuk aktivitas tersebut, perangkat ini juga didukung dengan performa dapur pacu yang handal.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini juga menawarkan kehandalan dalam sisi performa di kelasnya. Berkat chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 2 GB, juga memori internal 32 GB. Jika kurang soal penyimpanan, masih ada slot microSD.

Baca Juga: Rekomendasi Samsung Galaxy A Series Terbaru, Perangkat Premium Terkini

Performa yang cukup untuk aktivitas pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Seperti aplikasi video teleconference bukan masalah untuk HP murah Samsung ini. Begitu juga media sosial, dan menikmati konten video juga streaming film bukan masalah.

Samsung Galaxy A03 Core ini juga memiliki baterai besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas yang cukup aman untuk pemakaian sehari-hari, terlebih perangkat ini tergolong hemat daya. Sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai untuk aktivitas online yang panjang.

Lebih lanjut berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core:

Chipset: Unisoc SC9863A
CPU: Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPU: IMG8322
RAM: 2 GB
Memory Internal: 32 GB
Memory Eksternal: slot MicroSD
Layar: 6,5 inci
Dimensi: 164,2 x 75,9 x 9,1 mm
Baterai: 5.000 mAh
Kamera Belakang: 8 MP f/2.0
Kamera Depan: 5 MP f/2.2
Warna: Hitam, Biru

Berminat dengan Samsung Galaxy A03 Core, HP murah yang handal untuk aktivitas sehari-hari di kelas entry level. Smartphone Samsung ini menawarkan layar lega, baterai besar, dan pastinya harga yang lebih terjangkau. 

Samsung Galaxy A03 Core tersedia dalam dua pilihan warna, Hitam dan Biru. Hadir melengkapi jajaran Samsung Galaxy A series di kelas entry level seperti Galaxy A12, Galaxy A03s dan Galaxy A02s.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak