Gadget

HP Murah Layar Lega, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Sebagai HP murah, apa yang ditawarkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)

Hitekno.com - Satu lagi HP murah yang dihadirkan Samsung untuk kelas entry level. Yakni Galaxy A03 Core, perangkat yang menawarkan layar lega dan baterai besar. Namun bukan itu saja yang menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini.

Sebagai HP murah untuk kelas entry level, perangkat ini memang tidak bisa dianggap remeh. Dihadirkan untuk kamu yang mencari perangkat terjangkau, namun tetap bisa diandalkan untuk mendukung beberapa aktivitas sehari-hari.

Seperti saat ini, makin banyak aktivitas yang dilakukan secara daring atau online. Seperti pembelajaran jarak jauh yang dilakukan para pelajar maupun mahasiswa. Juga dengan para karyawan yang bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

Untuk menunjang aktivitas tersebut, dibutuhkan perangkat dengan layar lega dalam mengikuti kelas online maupun rapat daring. Juga dibutuhkan baterai berkapasitas besar karena kegiatan tersebut sering berlangsung berjam-jam.

Tidak ketinggalan perangkat yang handal dalam performa untuk menjalankan aplikasi video teleconference seperti Google Classroom, Google Meet dan Zoom. Juga pastinya smartphone yang memiliki harga terjangkau untuk kelas entry level.

Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy A03 Core ini? Hadir melengkapi jajaran Samsung Galaxy A series di kelas entry level seperti Galaxy A12, Galaxy A03s dan Galaxy A02s, menawarkan berbagai kelebihan.

Yang pertama ditawarkan smartphone Samsung ini adalah sisi layar. Yakni panel seluas 6,5 inci berdesain infinity-V. Meski masih menggunakan jenis panel TFT, layar ini tetap terang menampilkan konten berkat ukurannya yang lega.

Ukuran layar yang tergolong lega ini membuat Samsung Galaxy A03 Core cocok untuk beberapa situasi. Seperti pelajar dan mahasiswa yang harus mengikuti kelas online, atau karyawan yang mengikuti meeting atau presentasi online.

Layar 6,5 inci ini bisa menampilkan konten presentasi dan membaca materi yang diberikan dengan mudah. Selain itu juga cocok sebagai perangkat hiburan, seperti untuk menonton film maupun konten-konten video di media sosial.

Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Core. (Samsung)

Meski hadir untuk kelas entry level, smartphone Samsung ini dibekali kamera belakang dan depan yang handal untuk mengabadikan momen-momen keseharian pengguna. Yakni berkat adanya kamera utama 8 MP f/2.2 di belakang, juga kamera selfie 5 MP f/2.2 di bagian atas layarnya.

Meski masing-masing di depan dan belakang kamera tunggal, cukup aman dalam menunjang keperluan kelas online maupun rapat online. Untuk aktivitas tersebut, perangkat ini juga didukung dengan performa dapur pacu yang handal.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core ini juga menawarkan kehandalan dalam sisi performa di kelasnya. Berkat chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 2 GB, juga memori internal 32 GB. Jika kurang soal penyimpanan, masih ada slot microSD.

Performa yang cukup untuk aktivitas pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Seperti aplikasi video teleconference bukan masalah untuk HP murah Samsung ini. Begitu juga media sosial, dan menikmati konten video juga streaming film bukan masalah.

Samsung Galaxy A03 Core ini juga memiliki baterai besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas yang cukup aman untuk pemakaian sehari-hari, terlebih perangkat ini tergolong hemat daya. Sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai untuk aktivitas online yang panjang.

Lebih lanjut berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core:

Chipset: Unisoc SC9863A
CPU: Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPU: IMG8322
RAM: 2 GB
Memory Internal: 32 GB
Memory Eksternal: slot MicroSD
Layar: 6,5 inci
Dimensi: 164,2 x 75,9 x 9,1 mm
Baterai: 5.000 mAh
Kamera Belakang: 8 MP f/2.0
Kamera Depan: 5 MP f/2.2
Warna: Hitam, Biru

Berminat dengan Samsung Galaxy A03 Core, HP murah yang handal untuk aktivitas sehari-hari di kelas entry level. Smartphone Samsung ini menawarkan layar lega, baterai besar, dan pastinya harga yang lebih terjangkau. 

Samsung Galaxy A03 Core tersedia dalam dua pilihan warna, Hitam dan Biru. Hadir melengkapi jajaran Samsung Galaxy A series di kelas entry level seperti Galaxy A12, Galaxy A03s dan Galaxy A02s.

Berita Terkait