4 HP Murah untuk Pelajar, Harga di Bawah Rp 3 Juta

Cari HP murah untuk pelajar? Cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 13 Desember 2021 | 18:13 WIB
Samsung Galaxy M22. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy M22. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Pelajar saat ini membutuhkan perangkat smartphone yang mendukung dalam pembelajaran jarak jauh atau kelas online. Karenanya mulai banyak dicari HP murah untuk pelajar yang mendukung secara spesifikasi.

Dengan harga di bawah Rp 3 juta sudah ada beberapa HP murah untuk pelajar yang menarik dari Samsung. Tentunya memberikan spesifikasi yang mendukung secara layar, baterai, dan performa.

Untuk menunjang kelas online, dibutuhkan layar yang cukup lega untuk memudahkan dalam membaca materi. Juga membutuhkan panel yang jelas guna mengikuti kelas online dengan baik.

Baca Juga: Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 2 Juta, Cocok untuk Pelajar

Untuk mendukung pembelajaran ini, dibutuhkan pula HP murah yang punya baterai tahan lama. Tidak hanya dari kapasitas baterai besar, namun pemakaian daya yang irit untuk mengikuti kelas online.

Karena pembelajaran jarak jauh yang berlangsung lama menyedot daya yang tidaklah sedikit, mulai dari layar yang terus menyala, koneksi internet yang harus terus tersambung, hingga prosesor yang bekerja dalam multitasking.

Soal prosesor tentunya membutuhkan chipset yang handal dalam hal multitasking, karena HP murah untuk pelajar ini akan menjalankan beberapa aplikasi bersamaan. 

Baca Juga: Smartphone, Laptop atau Tablet, Mana yang Paling Cocok untuk Pelajar?

Dalam mengerjakan tugas-tugas dari guru, tidak jarang membutuhkan kamera yang handal. Terutama kamera yang mampu merekam video dan foto dengan baik di dalam ruangan.

Dari beberapa kriteria dan kebutuhan pelajar di atas, ada beberapa perangkat dari Samsung yang bisa memenuhi. Menariknya lagi, ada beberapa yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan saja.

Berikut ini tim HiTekno.com merangkum beberapa rekomendasi HP murah untuk pelajar dengan harga di bawah Rp 3 juta yang menarik.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip3 5G, Si Mungil nan Stylish

1. Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A22. (Samsung Indonesia)

Perangkat ini hadir dengan chipset Mediatek Helio G80, menawarkan performa yang handal. Dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memory internal 128 GB, Samsung Galaxy A22 tidak diragukan lagi dalam hal multitasking.

Soal layar, HP Samsung ini mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang handal dalam urusan ketajaman warna. Juga dengan baterai 5.000 mAh yang cukup untuk pemakaian sehari-hari, ditambah fast charging 15 watt.

Baca Juga: Lebih Produktif Bersama Inovasi Layar Canggih Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy A22 ini dibekali empat kamera utama berisi sensor 48 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth Sensor. Ditambah kamera selfie 13 MP. Kamera HP murah ini bisa merekam video dalam resolusi 1080p.

Harga: Rp 2.999.000

2. Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M22. (Samsung Indonesia)

HP Samsung ini mengusung layar lega berukuran 6,4 dan menariknya telah memakai panel Super AMOLED. Layar ini tidak hanya mampu menghasilkan ketajaman warna, namun mendukung refresh rate sampai 90 Hz. 

Soal performa, Samsung Galaxy M22 mengandalkan chipset MediaTek Helio G80. Untuk urusan multitasking akan nyaman berkat dukungan memori lega, yakni RAM 6 GB + memory internal 128 GB. Ditambah baterai 5.000 mAh yang cukup untuk pemakaian seharian.

Dalam urusan kamera, Samsung Galaxy M22 ini dibekali empat kamera belakang berisi 48 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth Sensor. Ditambah dengan kamera selfie 13 MP.

Harga: Rp 2.799.000

3. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A12. (Samsung Indonesia)

HP murah untuk pelajar ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan panel PLS TFT. Meski bukan AMOLED, panel ini tetap bisa memberikan tampilan yang terang. Namun lebih pentingnya ukuran layar Samsung Galaxy A12 ini lega untuk mengikuti kelas online.

Diperkuat chipset MediaTek Helio P35, HP Samsung ini menarik karena dikombinasikan dengan memori besar. Yakni RAM 6 GB dan internal memory 128 GB. Juga dibekali baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 15 watt.

Samsung Galaxy A12 ini dibekali empat kamera belakang berisi sensor 48 MP + 5 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Juga menggunakan kamera selfie 8 MP.

Harga: Rp 2.499.000

4. Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M32. (Samsung Indonesia)

Satu lagi HP murah untuk pelajar yang ditawarkan Samsung, dibekali dengan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi 1080x2400 piksel atau FullHD+. Sama seperti beberapa perangkat di atas, layar ini mendukung refresh rate tinggi sampai 90 Hz.

Perangkat ini hadir dibekali chipset MediaTek Helio G80 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memory internal 128 GB. HP Samsung ini hadir dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh. Cukup untuk pemakaian sehari-hari. 

Kamera jadi fitur andalan Samsung Galaxy M32 ini. Yakni hadirnya empat kamera belakang berisi sensor 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP Macro + 2 MP depth sensor. Ditambah dengan kamera selfie 20 MP.

Harga: Rp 2.999.000

Itulah empat rekomendasi HP murah untuk pelajar dari Samsung dengan harga di bawah Rp 3 juta. Tidak hanya murah, namun memang punya spesifikasi mumpuni untuk menunjang aktivitas kelas online.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak