Gadget

Teaser Beredar, Realme GT 2 Pro Siap Diungkap di Tanggal Ini

Pengumuman mengenai Realme GT 2 Pro siap diungkap sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Kabar terkait keberadaan Realme GT 2 Pro sudah diungkap oleh leaker di kuartal keempat 2021. Setelah berbagai bocoran, perusahaan akhirnya meluncurkan teaser HP flagship terbaru mereka.

Keterangan pada teaser turut mengungkap terkait kapan pengumuman Realme GT 2 Pro lebih lanjut. Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan Realme GT 2 Pro pada 09 Desember 2021.

Realme kemungkinan bakal mengungkap tanggal peluncuran Realme GT 2 Pro di waktu tersebut. Masih belum diketahui apakah perusahaan siap meluncurkan perangkat secara komersial atau hanya sebagai pengumuman awal saja.

Teaser mengenai HP flagship ini diunggah oleh Realme China. Terdapat kemungkinan bahwa perangkat dapat debut di negara tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Realme GT 2 Pro diprediksi datang dengan membawa layar AMOLED 6,51 inci beresolusi Full HD+. Perangkat mengusung fitur refresh rate 120 Hz dan pemindai sidik jari di dalam layar. HP baru ini diharapkan menjalankan sistem operasi Android 12 bersama antarmuka Realme UI 3.0.

Teaser Realme GT 2 Pro. (Realme China)
Teaser Realme GT 2 Pro. (Realme China)

Berdasarkan bocoran sebelumnya, perangkat dispekulasikan mempunyai baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 125 W. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa HP flagship ultra premium mereka membawa nama komersial Realme GT 2 Pro.

Teaser menyuratkan bahwa Realme GT 2 Pro bakal ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Chipset berperforma kencang itu kemungkinan dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan mencapai 256 GB (UFS 3.1).

Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)
Render Realme GT 2 Pro. (OnLeaks x 91Mobiles)

Berdasarkan informasi sebelumnya yang disebarkan oleh leaker Mukul Sharma, sebuah HP Realme dengan model RMX3301 telah muncul pada lembaga sertifikasi resmi Eropa.

Nomor model yang hampir mirip juga terlihat di situs benchmark AnTuTu. Tak tanggung-tanggung, skor performa menyentuh 1.025.215 poin.

Skor benchmark yang menembus 1 juta poin ini mengindikasikan bahwa perangkat memiliki performa kencang. Realme GT 2 Pro diprediksi menyertakan kamera primer Sony IMX766 50 MP bersama lensa ultrawide 8 MP dan makro/depth sensor 5 MP.

Berita Terkait