Gadget

Nekat Rekam Hujan Pakai HP, yang Terjadi Selanjutnya Bikin Ngeri

Tiba-tiba ada petir menyambar lalu begini jadinya.

Agung Pratnyawan

Nekat Rekam Hujan Pakai HP, Tiba-tiba petir menyambar. (TikTok)
Nekat Rekam Hujan Pakai HP, Tiba-tiba petir menyambar. (TikTok)

Hitekno.com - Beredar video yang menceritakan seorang pria nekat merekam hujan pakai HP miliknya. Awalnya biasa-saja terlihat hujan deras, namun kelanjutannya di luar dugaan.

Nampak dalam video viral di media sosial ini, pria tersebut tengah merekam situasi sekitarnya ketika hujan lebat menerjang.

Hujan dan petir merupakan salah satu kondisi yang seharusnya dihindari pengguna HP. Artinya, kamu tidak seharusnya bermain alat elektronik ketika sedang hujan lebat yang disertai petir.

Akun TikTok @RusdiPutra memperlihatkan berapa bahayanya main HP saat dengan petir.

Dalam video viral di media sosial tersebut, terlihat pria tersebut sedang merekam hujan pakai HP yang teramat deras di sebuah jalan.

Saking derasnya, bahkan ada ranting pohon yang sampai jatuh ke jalanan. Akan tetapi yang terjadi selanjutnya bikin kaget.

Bagaimana tidak, ketika pria tersebut sedang asik merekam, tiba-tiba ada petir yang menyambar di dekatnya hingga berdampak pada HP miliknya.

Beruntung, pria tersebut tidak mengalami masalah serius. Hanya saja, mic HP miliknya mati sehingga tak ada lagi suara dalam lanjutan video tersebut.

Nekat Rekam Hujan Pakai HP, Tiba-tiba petir menyambar. (TikTok)
Nekat Rekam Hujan Pakai HP, Tiba-tiba petir menyambar. (TikTok)

Meski demikian dalam keterangan video viral di media sosial tersebut, pengguna tersebut menyebut jika yang mati adalah speakernya.

"Itu yang mati micnya bang. Berani banget hujan-hujan pegang ponsel?" tanya salah satu netizen.

"Itu sih salah lo sendiri bambang, makanya mode pesawat dulu sebelum ngerekam. Itu pasti petirnya bikin budek kan? hahaha."

"Petir emang ganas, kalau ada petir TV tetangga gue rusak semua, TV gue Panasonic aman."

"Gak papa bang, untung masih selamat. Mic HP doang diganti 100 ribu," timpal yang lain.

Sebenarnya, main HP di rumah saat hujan dan petir masih aman-aman saja. Yang tidak aman adalah ketika kamu nekat bermain HP di ruangan terbuka saat sedang hujan disertai petir.

Tidak diketahui apakah pemakaian HP pria ini yang mengundang petir atau tidak. Namun tidak disarankan untuk main HP di luar ruangan ketika hujan deras dengan sambaran petir.

Itulah video viral di media sosial, pria nekat merekam hujan pakai HP hingga mendadak ada petir menyambar. Berujung membuat mic HP miliknya mati. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait