Gadget

Render Apple Watch Series 8 Terbaru, Usung Fitur Anyar Ini

Apple Watch Series 8 diharapkan mengusung layar dengan kualitas lebih baik.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)
Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)

Hitekno.com - Render CAD Apple Watch Series 8 diketahui telah bocor ke publik. Desain menampakkan berapa sudut yang tak banyak berubah.

Ini berarti perusahaan tak memberikan perombakan besar-besaran seperti yang diharapkan. Laporan yang datang dari iDropNews mengklaim bahwa Apple Watch Series 8 akan datang dengan sepasang grill speaker.

Ini cukup menarik pengingat perusahaan menyediakan opsi speaker dengan jangkauan lebih luas. Dikutip dari NDTV, leaker membocorkan bahwa Apple Watch Series memiliki pilihan warna Light Green, yang mirip dengan iPad Air.

Mengingat render menunjukkan bahwa Apple membawa sebagian besar desain smartwatch terdahulu, perusahaan kemungkinan menebusnya dengan memperkenalkan fitur-fitur anyar.

Sebagai informasi, layar Apple Watch Series 7 hampir 20 persen lebih besar dibandingkan Apple Watch Series 6. Bahkan apabila dibandingkan dengan Apple Watch Series 3, perangkat ini mengusung layar 50 persen lebih besar.

Render Apple Watch Series 8. (LeaksApplePro via iDropNews)
Render Apple Watch Series 8. (LeaksApplePro via iDropNews)

Bezel di sekitar layar lebih ramping dengan ukuran hanya 1,7 mm. Mode always-on display juga 70 persen lebih terang. Masih belum diketahui apakah Apple Watch Series 8 bakal mempertahankan tren layar yang lebih besar atau tidak.

Pada bocoran yang terpisah, CEO Display Supply Chain Consultants, Ross Young pernah membocorkan bahwa smartwatch terbaru Apple akan mengalami perubahan di sisi layar.

Apple Watch Series 7 sebelumnya tersedia dalam dua varian ukuran yaitu 41mm dan 45mm. Sementara itu Apple Watch Series 6 memiliki ukuran 40mm dan 44mm.

Ross Young menyebut jika Apple Watch Series 8 kemungkinan akan hadir dalam tiga varian ukuran yang beragam. Bocoran sebelumnya pernah mengatakan bahwa Apple sedang menyiapkan sensor pendeteksi gula pada smartwatch generasi anyar.

Masih belum diketahui apakah itu akan tersemat ke Apple Watch Series 8 atau generasi lainnya. Apple Watch Series 8 diharapkan mengusung prosesor kencang dan kualitas layar yang lebih baik lagi.

Berita Terkait