Samsung Siap Bantu Perusahaan Bangun Jaringan 5G Privat

Samsung menawarkan Jaringan 5G Privat dengan teknologi ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 07 November 2021 | 18:11 WIB
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Electronics merilis laporan terbaru tentang jaringan 5G privatnya, yang menoroti sejumlah hal. Termasuk struktur, fitur, dan manfaat jaringan 5G privat untuk berbagai skenario industri.

Jaringan 5G privat yang didukung seperti industri pabrik pintar, rumah sakit pintar, logistik pintar, transportasi pintar, dan lainnya.

Dengan meningkatnya minat pada jaringan privat, Samsung mengeksplorasi bagaimana perusahaan dapat sukses menjalankan jaringan 5G privat untuk memenuhi tujuan bisnis dan permintaan layanan.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi iPhone SE 3, Pakai Chip A15 dan Dukung Jaringan 5G

Laporan resmi tersebut menguraikan berbagai opsi struktur untuk membangun jaringan privat yang mampu mencakup layanan 5G — seperti Enhanced Mobile Broadband (eMBB), Ultra-Reliable Low Latency Communications (URLLC), dan Massive Machine Type Communications (mMTC) — yang dapat membawa inovasi baru ke berbagai bidang dari sektor-sektor yang secara cepat bertransisi ke Industri 4.0.

Laporan ini menyoroti rangkaian solusi lengkap jaringan 5G privat Samsung, yang memungkinkan perusahaan menyederhanakan penyebaran dan operasi jaringan. Dengan portofolio dan kemampuan untuk membangun jaringan 5G privat yang sangat andal, Samsung menawarkan solusi untuk perusahaan skala kecil, menengah, hingga besar. Rangkaian solusi jaringan 5G privat end-to-end yang komprehensif mencakup Radio Access Network (RAN), inti dari semua scale, sistem manajemen intuitif, solusi dan aplikasi analitik berbasis AI/ML, untuk berbagai layanan.

Ilustrasi jaringan 5G privat. (Samsung)
Ilustrasi jaringan 5G privat. (Samsung)

Secara khusus, portofolio RAN — mencakup pita frekuensi rendah, menengah, dan tinggi — yang terdiri dari baseband, radio termasuk Massive MIMO, mmWave, dan sel kecil, cocok untuk berbagai lingkungan bisnis.

Baca Juga: Bawa Desain Sama, Apple iPhone SE 3 Andalkan Jaringan 5G?

Solusi ini dirancang untuk memenuhi permintaan tinggi yang dihadapi jaringan privat dalam memastikan tingkat kinerja dan reliabilitas tertinggi serta latensi rendah — yang diperlukan untuk mendukung kasus penggunaan tingkat lanjut seperti pemantauan pabrik dari jarak jauh, pembelajaran secara virtual, AR/VR, drone dan kendaraan auto-pilot.

Untuk detail lebih lanjut tentang struktur, fitur dan solusi jaringan 5G privat Samsung end-to-end, silakan lihat laporan resmi terbaru: Arsitektur dan Fitur Jaringan Privat Vol.2 untuk Skenario Industri. 

Samsung telah mempelopori keberhasilan penyebaran solusi infrastruktur 5G end-to-end termasuk chipset, radio, dan core. Melalui penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, Samsung mendorong industri untuk memajukan jaringan 5G dengan portofolio produknya yang terdepan di pasar, mulai dari RAN dan Core yang sepenuhnya tervirtualisasi hingga solusi jaringan privat dan alat otomatisasi bertenaga AI.

Baca Juga: Lewat Update Software, 2 HP 5G Samsung Ini Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

Perusahaan asal Korea Selatan ini menyediakan solusi jaringan untuk operator seluler yang memberikan konektivitas ke ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak