Gadget

Samsung Galaxy Tab A8 Muncul di Geekbench, Chipsetnya Terungkap!

Samsung Galaxy Tab A8 diprediksi siap rilis dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Kabar mengenai Samsung Galaxy Tab A8 telah beredar sejak September lalu. Bocoran terbaru mengungkap bahwa tablet ini sudah muncul di Geekbench.

Mengingat tablet sudah muncul di salah satu platform benchmark, ini menyiratkan bahwa perilisan Samsung Galaxy Tab A8 semakin dekat.

Terdapat dua perangkat yang menampakkan diri di Geekbench. Salah satu model membawa konektivitas Wi-Fi saja sementara model lain merupakan varian LTE.

Versi Wi-Fi Only adalah SM-X200 sedangkan varian LTE mengusung nama model SM-X205. Dilansir dari GSMArena, sesuai daftar Geekbench, varian Wi-Fi dan LTE akan menjalankan chipset Unisoc Tiger T618.

Chip tersebut membawa CPU berkonfigurasi dua core Cortex-A75 yang berjalan pada 2,0 GHz dan 6 core Cortex-A55 pada 1,8 GHz. CPU octa-core dipasangkan dengan GPU Mali-G52 MP2.

Samsung Galaxy Tab A8 muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy Tab A8 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Daftar Geekbench memperlihatkan perangkat dengan RAM sebesar 3 GB. Meski begitu, kita berharap bahwa Samsung Galaxy Tab A8 juga menyediakan varian RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB.

Sebagai informasi, perangkat sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Tab A7 10.4" meluncur pada akhir kuartal ketiga 2020. Jika memperhatikan siklus tahunan, generasi penerus dapat dirilis pada kisaran kuartal keempat 2021.

Beberapa spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Tab A7 yaitu layar TFT 10,4 inci beresolusi 1.200 x 2.000 piksel, chip Snapdragon 662, kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 5 MP. Tak hanya tablet murah, Samsung diprediksi juga bersiap mengenalkan seri tablet premium.

Work From Home dengan Samsung Galaxy Tab A7. (Samsung)
Work From Home dengan Samsung Galaxy Tab A7. (Samsung)

Bocoran fitur hingga render Samsung Galaxy Tab S8 diketahui sudah beredar ke publik. Leaker membocorkan bahwa tablet anyar ini ditenagai dengan Snadragon 888.

Laporan dari Android Central, terdapat rumor lain yang mengklaim Galaxy Tab S8 standar dapat mengusung dapur pacu Snapdragon 898. Teaser mengenai dua tablet baru Samsung Galaxy Tab A8 dan Samsung Galaxy Tab A8 diharapkan dapat terungkap dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait