Gadget

Meluncur Sebentar Lagi, POCO M4 Pro 5G Bawa Chip 6 nm

POCO M4 Pro 5G meluncur ke pasar global pada 9 November 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa POCO M4 Pro 5G siap meluncur pada 9 November di pasar global. Menjelang perilisan, POCO mengunggah teaser yang menyiratkan beberapa fitur dari HP baru mereka.

Cuitan terbaru dari akun Twitter POCO Global mengungkap bahwa POCO M4 Pro 5G akan membawa fitur fast charging 33 W.

Sebuah teka-teki juga menyiratkan bahwa perangkat bakal dibekali chipset bersistem fabrikasi 6 nm. Meski begitu, perusahaan masih belum memberikan identitas komersial dari dapur pacu HP 5G mereka.

Dikutip dari Gizmochina, rumor sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat bisa menjadi versi rebadged dari Redmi Note 11 5G.

Sebagai informasi, Redmi Note 11 5G dibekali chipset MediaTek Dimensity 810 dengan CPU octa-core berkonfigurasi 2x core Cortex-A76 (2.4 GHz) dan 6x core Cortex-A55 (2.0 GHz).

Teaser POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ POCOGlobal)
Teaser POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ POCOGlobal)

MediaTek Dimensity 810 5G juga mendukung sistem fabrikasi 6 nm dan fast charging 33 W. Berselang satu minggu sebelum perilisan resmi, perusahaan kemungkinan bakal memperlihatkan fitur lain dari POCO M4 Pro 5G.

Informasi terpisah, POCO M4 Pro 5G diketahui telah lolos sertifikasi resmi di Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

HP baru ini hadir dengan dukungan konektivitas 5G NR bersama dengan koneksi lain yang diperlukan termasuk GSM, WCDMA, LTE, Wi-Fi 5 GHZ, Bluetooth, NFC, GNSS, dan FM.

Daftar FCC mengungkap bahwa FM menggunakan earphone sebagai antena sehingga mengonfirmasi dukungan jack audio 3.5 mm.

Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)
Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)

Leaker bernama Abhishek Yadav sebelumnya membocorkan bahwa perangkat telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi termasuk 3C, TENAA (China) dan EEC.

Perangkat diketahui telah terdaftar di basis data IMEI dengan nomor model 21091116AG. Nomor model yang sama juga telah muncul di FCC seperti yang disebutkan di atas. Daftar sertifikasi turut mencantumkan bahwa HP baru ini bakal mengusung fitur fast charging 33 W.

"Temukan petunjuk dan buka rahasia kekuatan yang berbeda! Bagikan tangkapan layar dan lihat berapa banyak petunjuk yang dapat Anda temukan!" tulis POCO Global dalam cuitannya. Teaser memberikan fitur kunci Ultra Performance dan chip 6 nm. Melalui teaser perusahaan, seolah-olah menyiratkan serta mengklaim bahwa POCO M4 Pro 5G membawa prosesor yang menawarkan performa kencang.

Berita Terkait