Gadget

Samsung Garap Chipset Baru untuk Kelas Entry Level, Lebih Ciamik?

Chipset entry level dari Samsung ini dipercaya akan hadir dengan empat inti.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Menyusul chipset sebelumnya yaitu Exynos 1080, kini Samsung dilaporkan tengah menggarah chipset anyar dari keluarganya yang dipercaya akan mengisi kelas entry level nantinya. Sejumlah informasi lalu mulai terungkap mengenai chipset ini.

Seperti yang diketahui, Exynos 1080 adalah chipset pertama dari Samsung yang membawa teknologi 5nm. Dengan kemampuannya ini, chipset tersebut menjadi andalan untuk perangkat mid-range.

Dilansir dari GSM Arena, kini Samsung menggarap chipset baru dengan teknologi yang lebih rendah dari Exynos 1080. Menurut rencana, chipset ini akan digunakan oleh perangkat-perangkat di kelas entry level.

Chipset entry level dari Samsung ini dipercaya akan hadir dengan empat inti yaitu Cortex A78, empat inti A55 dan Mali G78 MP10 sebagai penguat sektor jeroannya.

Menariknya, chipset baru dari Samsung ini akan menjadi chipset 5nm di kelas entry level pertama. Dengan kemampuannya, chipset ini pastinya dapat digunakan untuk perangkat-perangkat yang lebih murah.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Berdasarkan bocoran Ice Universe, chipset Samsung ini kemungkinan akan diberi nama Exynos 1280. Chipset ini baru akan dikenalkan pada 10 November 2021 mendatang sebagai andalan baru Samsung.

Dalam bocoran sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Ice Universe memastikan jika Samsung akan memperkenalkan tiga chipset anyarnya di tahun 2021 ini. Salah satu dari chipset tersebut akan hadir dengan grafis berbasis AMD.

Belum banyak informasi yang terungkap mengenai chipset baru Samsung di kelas entry level ini. Perlu sangat bersabar hingga acara peluncuran chipset ini resmi digelar oleh Samsung.

Berita Terkait