Gadget

Bocoran Spesifikasi iPhone SE 3, Pakai Chip A15 dan Dukung Jaringan 5G

Seperti apa iPhone SE 3 nantinya?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Apple disebut-sebut menyiapkan penerus dari iPhone SE yang nantinya hadir menjadi generasi ketiga iPhone murah ini. Paling baru muncul bocoran spesifikasi iPhone SE 3.

Kabar ini diperoleh seorang blogger Apple asal Jepang, Macotakara yang menginfokan seperti apa generasi ke-3 iPhone SE ini.

Sebagaimana dilansir laman 9to5mac, Senin (11/10/2021), iPhone SE 3 muncul dengan dukungan jaringan 5G dan chipset lebih baik.

Namun, desainnya masih sama dengan iPhone murah yang dikenalkan pada 2020 sebelumnya.

Dari sini diduga kalau spesifikasi iPhone SE 3 akan dilengkapi dengan layar LCD 4,7 inci dan tombol home berisi sensor Touch ID di bawahnya.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Meski desainnya sama, iPhone SE 3 disebut membawa chipset A15 Bionic. Chip A15 Bionic adalah prosesor terbaru Apple yang saat ini muncul di seri iPhone 13.

Apple mengklaim bahwa prosesor ini merupakan yang tercepat dari para pesaingnya, meskipun tidak menyebutkan siapa pesaing dimaksud.

Bocoran spesifikasi iPhone SE 3 yang diungkap Macotakara ini mirip dengan prediksi analis Apple, Ming-Chi Kuo.

Juni lalu, ia menyebut iPhone SE 2022 tetap mempertahankan desain serupa, tapi mendapat peningkatan di spesifikasi dan dukungan 5G.

Macotakara menyebutkan, iPhone SE 3 akan diproduksi pada Desember dan mulai dikirimkan ke pelanggan pada musim semi 2022.

Artinya, peluncuran iPhone SE generasi ke-3 ini tetap sesuai jadwal yang biasa dirilis Apple.

Sebagai informasi, iPhone SE generasi pertama memulai debutnya pada Maret 2016. Sementara iPhone SE generasi kedua tiba pada April 2020.

Dengan bocoran spesifikasi iPhone SE 3 ini, kita nantikan saja sampai Apple meluncurkan generasi baru iPhone murah mereka tersebut. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait