Gadget

Bawa Desain Sama, Apple iPhone SE 3 Andalkan Jaringan 5G?

iPhone SE 3 disebut-sebut akan meluncur dengan desain dan penampilan yang sama dengan pendahulunya.

Amelia Prisilia

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Hitekno.com - Usai resmi memperkenalkan iPhone 13 beberapa waktu yang lalu, kedatangan iPhone SE 3 dari keluarga Apple tentu saja sudah sangat dinantikan. Dalam bocoran terbaru, iPhone SE 3 disebut-sebut membawa jaringan 5G kekinian yang berbeda dari seri lalu.

Informasi mengenai iPhone SE 3 ini santer beredar dan datang dari sejumlah leaker kenamaan. Terbaru, bocoran mengenai jaringan 5G di iPhone SE 3 ini datang dari seorang leaker asal Jepang yaitu Macotakara.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran yang beredar, iPhone SE 3 disebut-sebut akan meluncur dengan desain dan penampilan yang sama dengan pendahulunya yaitu iPhone SE (2020).

Jika demikian, iPhone SE 3 kemungkinan akan hadir dengan layar LCD berukuran 4,7 inci yang membawa bezel tebal di bagian atas dan bawah perangkat. Tidak hanya itu, sensor Touch ID juga kemungkinan masih diandalkan perangkat anyar Apple ini.

Mengenai bodi, iPhone SE 3 kemungkinan membawa behan aluminium lama yang sama dengan pendahulunya. Karena kesamaan ini, kemungkinan Apple membekali iPhone SE 3 dengan sejumlah kelebihan di sektor lainnya.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Spesifikasi lain yang dibawa oleh iPhone SE 3 adalah chip A15 Bionic terbaru dari Apple yang diperkuat oleh model Qualcomm Snapdragon X60 5G yang mirip seperti iPhone 13. Dengan begitu, perangkat anyar Apple ini kemungkinan akan dibekali dengan jaringan 5G yang kekinian.

Menurut rencana, masa produksi untuk iPhone SE 3 baru akan dimulai pada Desember 2021 mendatang. Pengumuman kedatangan perangkat ini baru akan dilakukan pada musim semi 2022 mendatang.

Sama seperti pendahulunya, iPhone SE 3 merupakan seri Apple yang hadir mengisi kategori HP murah dari keluarga Apple. Untuk spesifikasi apik dan harga yang nyaman di kantong, iPhone SE 3 jelas sangat dinantikan kedatangannya.

Berita Terkait