Gadget

Apple Diprediksi Umumkan MacBook Pro Anyar Sebentar Lagi

Chip teranyar pada MacBook Pro diharapkan menawarkan kinerja grafis yang lebih bertenaga.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Macbook Pro. (Pixabay/ 377053)
Ilustrasi Macbook Pro. (Pixabay/ 377053)

Hitekno.com - Apple diketahui sering mengenalkan produk Mac anyar pada bulan Oktober. Apabila siklusnya terulang, kita berharap bahwa terdapat MacBook anyar dari Apple yang dikenalkan dalam waktu dekat.

Mark Gurman dari Bloomberg turut memprediksi bahwa MacBook Pro anyar siap meluncur dalam waktu dekat. Dia menjelaskan bahwa Apple berada di jalur yang benar dengan chip M1X barunya.

Mac Mini kelas atas anyar dikabarkan bakal meluncur bersama MacBook Pro bertenaga M1X. Dikutip dari GSMArena, chips M1X sendiri akan datang dalam dua varian sehingga kita berharap bahwa dua varian MacBook Pro juga dapat dikenalkan.

Chip ini diprediksi menggunakan 10 core di mana 8 core mengusung performa tinggi sementara dua core sisanya untuk efisiensi daya.

Perbedaan dari chip kemungkinan ada pada GPU-nya, antara 16 atau 32 core. Gurman mengatakan bahwa M1X mungkin hanya nama untuk chip M1 profesional dengan kinerja grafis yang jauh lebih baik.

Apple MacBook Pro dengan chip M1. (Apple)
Apple MacBook Pro dengan chip M1. (Apple)

Sesuai rumor sebelumnya, MacBook Pro harus menyediakan pilihan I/O yang lebih luas termasuk slot kartu SD dan port HDMI. Sebuah penyegaran desain juga diharapkan oleh penggemar terhadap MacBook Pro terbaru.

Dalam laporan terpisah yang beredar Agustus lalu, analis sekaligus leaker Apple Ming-Chi Kuo membocorkan bahwa Apple bersiap melakukan investasi besar-besaran untuk meningkatkan adopsi mini-LED di industri.

Pengiriman MacBook diketahui cukup stagnan selama beberapa tahun terakhir. Model-model baru yang diharapkan datang pada kuartal keempat 2021 diprediksi menjadi angin segar bagi perusahaan.

MacBook Pro 13 inci. (apple.com)
MacBook Pro 13 inci. (apple.com)

Analis memperkirakan bahwa pengiriman perangkat keras tersebut akan meningkat setidaknya 20 persen dalam satu tahun terakhir. Bagian dari perubahan termasuk peningkatan pada prosesor anyar mendatang, Apple M1X.

Layar 14 inci dan 16 inci di MacBook teranyar diyakini mengusung teknologi mini-LED. Ming-Chi Kuo membocorkan bahwa Apple telah sibuk menandatangani kesepakatan dengan perusahaan pemasok mini-LED. Kuo sebelumnya memperkirakan bahwa beberapa perangkat dari Apple akan bermigrasi pada teknologi layar baru.

Beberapa perangkat yang dimaksud adalah iMac Pro 27 inci, MacBook Pro 14,1 inci, MacBook Pro 16 inci, iPad 10,2, dan iPad Mini 7,9 inci. Jika bocoran di atas benar, cukup menarik menantikan fitur anyar apa saja yang bakal tersemat pada MacBook Pro terbaru.

Berita Terkait