Gadget

Mulai Banyak Bocoran, iPhone 14 Bawa Penyimpanan Hingga 2 TB?

iPhone 14 bersama jajaran serinya kemungkinan akan meluncur dengan membawa kapasitas penyimpanan yang maksimum.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Baru saja merilis iPhone 13 di tahun 2021 ini, kemungkinan kini Apple telah bersiap untuk merilis seri iPhone 14 dari keluarganya. Baru-baru ini sejumlah bocoran mengenai kapasitas penyimpanan iPhone 14 lalu terungkap ke publik.

Sama seperti seri-seri sebelumnya dari Apple, usai memperkenalkan seri baru, sejumlah informasi mengenai spesifikasi perangkat berikutnya lalu perlahan mulai beredar dan menjadi perbincangan.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 14 bersama jajaran serinya kemungkinan akan meluncur dengan membawa kapasitas penyimpanan yang maksimum pada perilisannya di tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang rilis tahun 2021 ini meluncur dalam trim 1 TB yang membuatnya cukup superior dan berkembang dari seri-seri yang lalu.

Tidak menutup kemungkinan jika nantinya iPhone 14 sudah akan meluncur dengan penyimpanan QLC 2 TB. Kapasitas yang besar ini nantinya akan dibekali pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang mengalami peningkatan dari 512 GB ke 1 TB.

iPhone 13 Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Banyak menyebut jika peningkatan kapasitas penyimpanan ini karena Apple membawa teknologi anyar pada sektor kamera iPhone 14. Pada seri sebelumnya, hadirnya video ProRes dalam resolusi 4K di 30 fps menjadi alasan peningkatan penyimpanan 256 GB.

Sedangkan pada penyimpanan 128 GB, Apple menghadirkan fitur merekam video 1080p pada 30 fps ProRes yang ada di sektor kamera iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Belum banyak informasi yang bisa dipastikan kebenarannya dari bocoran kapasitas penyimpanan iPhone 14 ini. Pasalnya, hingga kini, Apple masih terus fokus pada masa penjualan iPhone 13 Seri yang baru diperkenalkan di September 2021 lalu.

Berita Terkait