Gadget

Superior, iPhone 13 Pro Max Andalkan Tiga Sensor Baru Sony

iPhone 13 Pro Max rupanya menggunakan sensor baru milik Sony yaitu Sony IMX 7-Series.

Amelia Prisilia

iPhone 13 Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Saat pertama kali rilis beberapa waktu yang lalu, Apple cenderung pelit berbicara mengenai detail iPhone 13 Series. Karena hal ini, banyak penggemar yang lalu membongkar isi perangkat tersebut dan mengungkap banyak hal tersembunyi.

Seorang penggemar asal China belum lama ini membongkar iPhone 13 Pro Max miliknya dan menemukan hal mengejutkan yang selama ini tidak diungkap oleh Apple saat perilisan perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 13 Pro Max rupanya menggunakan sensor baru milik Sony yaitu Sony IMX 7-Series. Sedangkan sistem ToF dan sensor depan iPhone 13 Pro Max sama dengan iPhone 12 Pro Max yang rilis sebelumnya.

Kamera utama iPhone 13 Pro Max menggunakan fokus 26 mm dengan aperture f/1.5 serta ukuran piksel 1,9 m. Selain itu, perangkat satu ini menggunakan sensor-shift OIS dan lensa 7P dengan tujuh elemen di bagian depan.

Sedangkan untuk sensor ultrawide, perangkat ini menggunakan resolusi 12 MP dengan panjang fokus 13 mm aktif serta aperture f/1.8 dari lensa 6P. Selain perangkat ini juga dilengkapi dengan penambahan autofocus.

iPhone 13 Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Selain itu, kamera telephoto dari iPhone 13 Pro Max menggunakan panjang fokus 77 mm untuk dapat melakukan zoom 3x. Lensa 6P-nya dengan OIS menggunakan aperture f/2.8 yang justru jauh lebih lambat.

Sebelumnya, pada iPhone 12 Pro Max, Apple juga menggunakan sensor Sony IMX603 sebagai kamera utama, Sony IMX372 sebagai kamera ultrawide dan Sony IMX613 untuk kamera telephoto.

Dengan kerja sama yang sebelumnya dibangun, wajar saja jika iPhone 13 Pro Max juga ikut menggunakan sensor baru Sony sebagai penguat sektor kamera perangkat anyar dari keluarganya tersebut.

Berita Terkait