Gadget

Data Unduhan Ungkap Pengguna Apple Lebih Tertarik iOS 14 daripada iOS 15?

Data pengunduhan iOS 15 ini diambil oleh Mixpanel dengan menghitung kunjungan ke situs dan aplikasi menggunakan SDK.

Amelia Prisilia

iOS 15 di WWDC 2021. (Apple)
iOS 15 di WWDC 2021. (Apple)

Hitekno.com - Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Apple baru saja merilis iOS 15 sebagai kelanjutan dari iOS 14. Melihat data unduhan usai dirilis, pengguna Apple disebut-sebut lebih tertarik dengan kehadiran iOS 14 jika dibandingkan dengan iOS 15 yang baru saja rilis.

Diungkap oleh Mixpanel, sejak diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, iOS 15 baru mencapai 8,5 persen. Sedangkan sebelumnya, iOS 14 sudah mencapai 14,5 persen usai diperkenalkan.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan data yang diungkap, dapat disimpulkan bahwa pengguna Apple lebih tertarik dengan iOS 14 yang rilis sebelumnya jika dibandingkan dengan iOS 15.

Data pengunduhan iOS 15 ini diambil oleh Mixpanel dengan menghitung kunjungan ke situs dan aplikasi menggunakan SDK analitik seluler. Karena perhitungan ini, banyak yang lalu meragukan data tersebut.

Namun, melihat akuratnya data Mixpanel di tahun 2020 lalu saat iOS 14 dirilis oleh Apple, maka data ini bisa saja merupakan fakta dan benar adanya.

iOS 14. (Apple)
iOS 14. (Apple)

Sayangnya, sampai saat ini, Apple masih belum banyak berbicara mengenai jumlah data unduhan untuk iOS 15. Di tahun 2020 lalu, Apple baru mengumumkan data unduhan pada bulan Juni 2021.

Sistem operasi anyar dari Apple yaitu iOS 15 resmi rilis untuk iPhone dan iPad pada Senin (20/9/2021) lalu. Sejumlah peningkatan dibawa oleh Apple pada update terbaru dari perusahaan tersebut.

iOS 15 membawa sejumlah fitur baru seperti tampilan baru pada laman notifikasi, focus up, tampilan baru di Safari, FaceTime yang lebih menarik, tampilan 3D di Maps hingga update terbaru untuk Memoji.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan iOS 15 kurang peminat jika dibandingkan dengan iOS 14 yang rilis sebelumnya. Diduga kuat jika banyak pengguna yang masih memahami fitur baru sistem operasi tersebut sebelum memutuskan untuk mengunduhnya.

Berita Terkait