Gadget

Apple Temukan Pemasok Layar Baru untuk MacBook 14 dan 16

Apple dilaporkan mengalami kendala serius saat akan memperkenalkan MacBook 14 dan MacBook 16 di tahun 2021 ini.

Amelia Prisilia

Apple Macbook Air 2020. (Apple)
Apple Macbook Air 2020. (Apple)

Hitekno.com - Memasuki pertengahan tahun 2021, sejumlah bocoran terkait produk-produk Apple semakin santer beredar. Terbaru, Apple dilaporkan telah menemukan pemasok layar baru untuk MacBook 14 dan MacBook 16.

Sebelumnya, Apple dilaporkan mengalami kendala serius saat akan memperkenalkan MacBook 14 dan MacBook 16 di tahun 2021 ini. Pasalnya, perusahaan tersebut justru terhambat oleh pasokan layar mini-LED yang terbatas.

Dilansir dari GSM Arena, masalah yang dialami oleh Apple ini perlahan lalu membaik. Perusahaan Osram Opto Semiconductors dilaporkan telah sepakat menjadi pemasok layar mini-LED untuk perangkat baru Apple.

Beberapa bocoran menyebutkan jika layar mini-LED untuk MacBook 14 dan MacBook 16 ini akan menghapus Touch Bar dan mengandalkan konektor MagSafe sebagai pengisi daya magnetis andalan baru dari deretan perangkat Apple.

Bocoran lain menyebutkan jika versi Pro dari seri MacBook ini akan datang dengan menggunakan 8 core CPU dengan kinerja yang tinggi. Jeroan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Apple Macbook Air 2020. (Apple)
Apple Macbook Air 2020. (Apple)

 

Perubahan pemasok layar mini-LED dari Apple tentu membawa sejumlah keunggulan dari teknologi terbaru. Beberapa bocoran menyebut jika layar perangkat ini akan membawa kecerahan dan kontras yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Namun, rumor menyebutkan jika layar mini-LED kemungkinan akan berganti di tahun 2022 mendatang. Hal ini karena Apple kini tengah bersiap menghadirkan perangkat dengan layar OLED.

Gelaran World Wire Developers Conference nantinya akan dimulai pada 7 Juni 2021 mendatang. Tidak menutup kemungkinan jika MacBook 14 dan MacBook 16 akan diperkenalkan dalam gelaran yang sama.

Berita Terkait