Gadget

Bocoran Redmi Smart Band Pro, Siap Rilis Bersama Note 11 Series?

Desain render dari Redmi Smart Band Pro telah tersebar ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka bersiap merilis HP Redmi dan smartwatch anyar pada 28 Oktober. Tak hanya itu, bocoran terbaru memprediksi bahwa perusahaan juga menyiapkan perangkat wearable.

Situs teknologi WinFuture.de telah membagikan render dari Redmi Smart Band Pro. Bocoran ini menyebutkan bahwa band kebugaran bakal dijual di wilayah Eropa dan beberapa pasar lain.

Melalui render, kita dapat melihat penampakan Redmi Smart Band Pro dengan layar persegi panjang dan strap silikon. Jika diperhatikan secara sekilas, perangkat wearable ini mirip seperti Huawei Watch Fit.

Bocoran juga mengungkapkan bahwa band kebugaran tersebut bakal dibanderol dengan harga terjangkau. Redmi Smart Band Pro mempunyai bodi yang terbuat dari plastik dengan bingkai datar. Perangkat wearable dari Redmi ini memiliki pogo pin charging yang diletakkan pada bagian belakang.

Redmi Smart Band Pro merupakan perangkat yang diharap membawa peningkatan dibanding Redmi Smart Band 2020. Perusahaan kemungkinan besar menyematkan sensor untuk memantau detak jantung, penghitungan kalori, dan pemantau tidur.

Render Redmi Smart Band Pro. (WinFuture)
Render Redmi Smart Band Pro. (WinFuture)

Selain render, kita masih belum mengetahui perkiraan dimensi hingga fitur anyar yang dibawanya. Jika bocoran di atas benar, maka Xiaomi dapat mengenalkan banyak perangkat termasuk HP baru (Redmi Note 11), smartwatch (Redmi Watch 2), dan band kebugaran (Redmi Smart Band Pro).

Dikutip dari NDTV, Redmi Watch 2 akan mengemas panel AMOLED berukuran 1,6 inci. Perusahaan tak menyebutkan rincian diagonalnya, namun mereka menjelaskan bahwa perangkat memiliki punch-hole berdiameter 2,96 mm, dengan bezel di sisi kiri dan kanan layar berukuran 1,75 mm.

Teaser Redmi Watch 2. (Weibo)
Teaser Redmi Watch 2. (Weibo)

Leaker di Weibo pernah membocorkan terkait Redmi Note 11 yang kemungkinan membawa fitur refresh rate 120 Hz. Perangkat diprediksi mengusung chipset MediaTek Dimensity 810 dengan RAM 8 GB.

Perusahaan baru saja mengunggah teaser yang mengonfirmasi fitur fast charging 120 W. Fitur tersebut kemungkinan bakal tersemat pada model tertinggi yaitu Redmi Note 11 Pro Max atau Redmi Note 11 Pro Plus.

Kehadiran Redmi Smart Band Pro bersama dengan HP dan smartwatch tentu dapat menjadi kabar gembira bagi para fans setia Xiaomi di kuartal keempat 2021.

Berita Terkait