Gadget

POCO M4 Pro 5G Muncul di FCC, Peluncuran Semakin Dekat

POCO M4 Pro 5G telah lolos sertifikasi di empat lembaga resmi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - Bocoran mengenai POCO M4 Pro 5G beredar cukup masif dalam dua pekan ke belakang. HP 5G anyar dari POCO diketahui telah lolos sertifikasi resmi di Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi, POCO M4 Pro 5G semakin mendekati waktu perilisan. HP baru ini hadir dengan dukungan konektivitas 5G NR bersama dengan koneksi lain yang diperlukan termasuk GSM, WCDMA, LTE, Wi-Fi 5 GHZ, Bluetooth, NFC, GNSS, dan FM.

Daftar FCC mengungkapkan bahwa FM menggunakan earphone sebagai antena sehingga mengonfirmasi dukungan jack audio 3.5 mm. Dikutip dari Gizmochina, dukungan untuk 5G menjadi perhatian karena hanya dua band 5G yang disebutkan yaitu N77 dan N78.

Sebagai informasi, N77 dan N78 beroperasi dalam rentang frekuensi 3.200 - 4.200 MHz. Perangkat diharapkan hadir dengan dua varian memori yaitu RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB.

Leaker bernama Abhishek Yadav sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi termasuk 3C, TENAA (China) dan EEC.

POCO M4 Pro 5G lolos sertifkasi FCC. (FCC)
POCO M4 Pro 5G lolos sertifkasi FCC. (FCC)

Bocoran yang beredar mengklaim bahwa POCO M4 Pro 5G dapat debut pada minggu terakhir Oktober atau awal November 2021. Perangkat diketahui telah terdaftar di basis data IMEI dengan nomor model 21091116AG. Nomor model yang sama juga telah muncul di FCC seperti yang disebutkan di atas.

Daftar sertifikasi lain memperlihatkan perangkat mengusung fast charging 33 W dan chipset MediaTek. Sebagai informasi, POCO M3 Pro 5G generasi saat ini adalah Redmi Note 10 5G yang diganti namanya dengan desain belakang berbeda.

Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)
Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)

Spekulasi lain yang beredar menyatakan bahwa POCO M4 Pro 5G kemungkinan merupakan versi rebrand dari Redmi Note yang diperbarui. Leaker membocorkan POCO M4 Pro 5G dapat hadir dengan kamera primer 64 MP. Ini merupakan sebuah peningkatan mengingat generasi sebelumnya hanya mengusung sensor 48 MP.

Mengingat perangkat sudah lolos empat lembaga sertifikasi resmi, teaser mengenai POCO M4 Pro 5G kemungkinan dapat diunggah oleh perusahaan dalam waktu dekat.

Berita Terkait