Gadget

Render Samsung Galaxy A13 5G Tersebar, Diprediksi Jadi HP 5G Terjangkau

Samsung Galaxy A13 5G diharapkan mengusung chipset Dimensity 700.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Kita telah melihat keberadaan dari Samsung Galaxy A13 5G melalui Geekbench pada beberapa hari yang lalu. Render terbaru dari leaker berhasil mengungkapkan desain bagian depan dan belakang dari perangkat.

Samsung Galaxy A13 5G diharapkan mengusung tiga kamera belakang dengan sensor primer 50 MP. Perangkat merupakan penerus dari Galaxy A12 yang termasuk ponsel non-5G.

Leaker dengan reputasi tinggi, OnLeaks kini membagikan render 2D hingga penampilan 360 derajat Galaxy A13 5G melalui situs Zouton.com.

Melalui render, kita bisa melihat bahwa HP 5G anyar Samsung tersebut memiliki tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Terdapat pula satu LED flash tepat pada bagian kanan modul kamera. Dikutip dari NashvilleChatterClass, Samsung Galaxy A13 5G diprediksi mengusung bodi belakang plastik di mana salah satu variannya didominasi warna hitam.

Samsung Galaxy A13 5G muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy A13 5G muncul di Geekbench. (Geekbench)

Perangkat memiliki bezel tebal di bagian bawah dengan poni waterdrop untuk menampung kamera selfie. HP baru ini mengusung layar IPS LCD 6,48 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 83,4 persen.

SIM tray tersedia di sebelah kiri sementara tombol volume ada pada bagian kanan. Kita juga bisa melihat grill speaker, jack audio 3.5 mm, dan mikrofon di bagian bawah.

Samsung Galaxy A13 5G terlihat di situs benchmark Geekbench beberapa waktu lalu. Perangkat ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 dengan RAM 4 GB.

Render Samsung Galaxy A13 5G. (OnLeaks)
Render Samsung Galaxy A13 5G. (OnLeaks)

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan kustomisasi One UI di atasnya. Konfigurasi kamera belakangnya yaitu 50 MP (primer) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor). Perangkat membawa baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W.

Harga Samsung Galaxy A13 5G diprediksi bakal dibanderol dengan di bawah 200 euro atau Rp 3,3 juta. Jika bocoran tersebut benar, maka Galaxy A13 5G dapat menjadi HP 5G terjangkau selanjutnya dari Samsung.

Berita Terkait