Gadget

Unit Dummy Samsung Galaxy S22 Ultra Beredar, Desain Kameranya Terungkap

Unit dummy menampakkan besaran layar dan desain kamera pada bagian belakang.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Setelah render Galaxy S22 beredar, kita sekarang bisa melihat unit dummy dari Samsung Galaxy S22 Ultra. Leaker telah membocorkan penampilan 360 derajat unit dummy dari flagship terbaru Samsung.

Mengingat ini adalah "dummy", perangkat bukan merupakan Samsung Galaxy S22 Ultra yang bisa dihidupkan. Unit dummy biasanya hanya digunakan sebagai contoh atau pajangan yang menyerupai bentuk HP aslinya.

Bentuk keseluruhan unit dummy Galaxy S22 Ultra yang diungkap xleaks7 dan CoverPigtou cukup mirip dengan Galaxy Note20 Ultra. Tak menutup kemungkinan itu dapat menjadi Note22 Ultra apabila bocoran sedikit meleset.

Mengutip GSMArena, berdasarkan render dari OnLeaks, S22 Ultra/ Note22 Ultra akan mengusung layar dual-curved 6,8 inci. Perangkat memiliki tonjolan kamera berbentuk P yang berbeda di bagian belakang.

Modul kamera tersebut seharusnya dapat menampung tiga hingga empat sensor kamera. Bocoran teranyar menyebutkan bahwa perangkat bakal menyediakan tempat untuk S Pen. Meski begitu, kita tak melihat lekukan stylus pada unit dummy-nya.

Unit dummy Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Pigtou)
Unit dummy Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Pigtou)

Perlu diketahui, keluarga Samsung Galaxy S22 terdiri dari tiga model yaitu Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Laporan terpisah dari media teknologi asal Korea Selatan, The Elec, Samsung untuk pertama kalinya memutuskan bahwa salah satu dari tiga model menyumbang lebih dari 50 persen dari total pengiriman.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, generasi sebelum Samsung Galaxy S22. (Samsung)

Model yang dimaksud yaitu Samsung Galaxy S22. Perusahaan diprediksi dapat memproduksi Samsung Galaxy S22 series sebanyak 20 juta unit secara total.

Jumlah ini turun 33 persen dibandingkan dari angka produksi Samsung Galaxy S21 yang menembus 30 juta. Jika bocoran benar, maka kita dapat memperkirakan bahwa Samsung Galaxy S22 diproduksi dari 10-12 juta unit.

Mereka juga bakal memproduksi 4 juta unit Samsung Galaxy S22 Plus dan 4-6 juta unit Galaxy S 22 Ultra. Samsung Galaxy S22 diprediksi bakal menampilkan layar 6,1 inci yang lebih kecil dibandingkan layar 6,2 inci yang terdapat pada Galaxy S21. Terkait Samsung Galaxy S22 Ultra, ukuran layarnya akan tetap sama seperti tahun ini yaitu 6,8 inci.

Berita Terkait