Gadget

Infinix Diprediksi Siapkan HP Baru Note Series, Bawa Layar 120 Hz?

Infinix cukup agresif dalam mengenalkan HP baru dengan harga terjangkau.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Infinix. (Infinix)
Logo Infinix. (Infinix)

Hitekno.com - Setelah meluncurkan Zero X series, Infinix diprediksi sedang menyiapkan HP baru dalam lini Note-nya. Bocoran yang beredar mengklaim bahwa Infinix Note anyar bakal mengusung layar 120 Hz.

Perangkat akan menyusul Infinix Note 10 Pro yang sudah meluncur pada awal tahun 2021. HP baru ini diyakini membawa spesifikasi menarik dengan harga terjangkau.

Keberadaaan HP baru dari lini Infinix Note 10 semakin menguat mengingat penampakan dan desain render telah terlihat di XDA Developer maupun GSM Arena.

Dalam render yang beredar, kita bisa melihat bahwa perangkat membawa beberapa sensor kamera belakang yang tersusun dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Terdapat tulisan "30x Telescope Zoom" dan "64 MP" pada modul persegi panjang tersebut. Dikutip dari XDA Developer, daftar pengaturan menunjukkan bahwa perangkat mendukung fitur refresh rate 120 Hz.

Bocoran HP baru Infinix yang diprediksi dari lini Note series. (GSM Arena)
Bocoran HP baru Infinix yang diprediksi dari lini Note series. (GSM Arena)

Opsi refresh rate otomatis yang ditampilkan dalam pengaturan kemungkinan bukan refresh rate variabel seperti yang terlihat pada HP premium seperti iPhone 13 Pro atau perangkat premium dari Oppo, OnePlus dan Samsung.

Pengaturan kemungkinan mengubah refresh rate antara 60 Hz hingga 120 Hz per aplikasi untuk menghemat baterai. HP baru Infinix ini diprediksi mengusung sensor sidik jari yang dipasangkan di samping bersama tombol power.

Masih belum diketahui terkait dapur pacunya, namun spekulasi yang beredar menyatakan bahwa perangkat dapat ditenagai MediaTek Helio G96. Perangkat diharapkan mengusung versi XOS terbaru karena tampilan ikon dalam layar nampak berbeda.

Infinix Note 10 Pro. (Infinix)
Infinix Note 10 Pro. (Infinix)

Fitur digital zoom yang disematkan pada perangkat menjadi pertanda bahwa Infinix sedang memberikan nilai tambah pada kameranya.

Ini mirip yang mereka lakukan pada Infinix Zero X series. Identitas masih belum diketahui, namun spekulasi mengarah ke Infinix Note 11 atau Note 11 Pro. Kita perlu menunggu teaser serta kabar resmi dari Infinix terkait peluncuran HP barunya tersebut.

Berita Terkait