Gadget

Usung RAM 12 GB, Ini Rincian Fitur Realme GT Neo2

Realme GT Neo2 mengusung desain premium dengan memori jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT Neo2. (Realme China)
Realme GT Neo2. (Realme China)

Hitekno.com - Realme GT Neo2 telah dikenalkan di China sejak akhir September lalu. Menjelang peluncuran serta debut di luar China, leaker memprediksi kisaran harga Realme GT Neo2 dan beragam fiturnya.

HP baru ini diharapkan meluncur di India pada bulan Oktober atau setidaknya di rentang kuartal keempat 2021. CEO Realme India Madhav Sheth telah mengungkapkan bahwa ponsel yang ditenagai Snapdragon 870 akan segera hadir sebentar lagi.

Tentu pernyataan tersebut mengarah kuat pada Realme GT Neo2. Situs Realme India telah mencantumkan beberapa detail termasuk chipset Snapdragon 870 dan layar AMOLED 120 Hz.

Dilansir dari 91 Mobiles, leaker bernama Mukul Sharma membocorkan terkait spesifikasi dan juga varian warna Realme GT Neo2 untuk pasar di luar China.

HP baru Realme ini diharapkan datang dalam beberapa pilihan warna termasuk Neo Black, Neo Green, dan Neo Blue. Perangkat termasuk dalam keluarga GT series sehingga HP baru ini diyakini mengusung kinerja kelas atas dan desain premium.

Bocoran penampakan Realme GT Neo2. (Weibo)
Bocoran penampakan Realme GT Neo2. (Weibo)

Realme GT Neo2 nampak mengusung punch-hole di bagian sudut dengan bezel tipis di sekitar layar. Realme GT Neo2 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB.

Leaker membocorkan bahwa perangkat terdiri dari dua varian memori yaitu RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB untuk pasar India.

Perangkat memiliki layar AMOLED 6,62 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz serta kecerahan 1.300 nits. Realme GT Neo2 diharapkan membawa tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro). Punch-hole di pojok kiri atas digunakan sebagai tempat sensor kamera depan 16 MP.

Realme GT Neo2. (Realme)
Realme GT Neo2. (Realme)

Perangkat mengusung baterai 5.000 mAh yang dipasangkan dengan fitur fast charging 65 W. Harga Realme GT Neo2 dibanderol sebesar 2.499 yuan atau Rp 5,5 jutaan untuk varian memori 8GB/128GB.

Sementara opsi 12GB/256GB dijual 2.999 yuan atau Rp 6,6 jutaan. Leaker memprediksi bahwa harga Realme GT Neo2 dapat dibanderol 30.000 rupee (Rp 5,7 juta ke atas) di pasar India.

Realme GT Neo2 masih dikenalkan di wilayah China dan India. Mengingat HP tersebut siap dipasarkan di luar China setelah debut pada akhir September, kita berharap bahwa Realme GT Neo2 dapat menyusul GT Master Edition ke Tanah Air.

Berita Terkait