Gadget

Sempat Ditunda, Event Perilisan Samsung Galaxy S21 FE Resmi Dibatalkan

Perilisan Samsung Galaxy S21 FE justru resmi dibatalkan oleh Samsung.

Amelia Prisilia

Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Hitekno.com - Usai dilaporkan akan rilis pada Oktober 2021 mendatang, peluncuran Samsung Galaxy S21 FE kini resmi dibatalkan. Hal ini terungkap dalam laporan terbaru yang diumumkan secara resmi oleh vendor HP asal Korea Selatan tersebut.

Sebelum akhirnya akan rilis pada Oktober 2021, Samsung Galaxy S21 FE telah lebih dulu disebut-sebut akan rilis pada event tahunan Samsung di bulan Agustus 2021 lalu.

Sayangnya, dilansir dari GSM Arena, perilisan Samsung Galaxy S21 FE justru resmi dibatalkan oleh Samsung. Bersama pengumuman ini juga diungkap alasan batalnya perilisan perangkat anyar Samsung tersebut.

Hal yang pertama dan cukup berpengaruh adalah karena penjualan Samsung Galaxy Z Filp3 yang begitu fantastis. Selain itu, pembatalan ini karena kurangnya chip yang justru mengganggu produksi Samsung Galaxy S21 FE di tahun 2021 ini.

Dalam laporan terbarunya, kini Samsung sedang dalam tahap untuk meninjau kembali apakah akan merilis Samsung Galaxy S21 FE atau justru tidak sama sekali.

Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Sebagai informasi, Samsung sedang begitu mempesona dengan perilisan Samsung Galaxy Z Flip3 yang hadir dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm. Jika nantinya akan rilis, Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan akan menggunakan chipset yang sama.

Namun, seperti yang dilaporkan sebelumnya, masalah produksi chipset Qualcomm ini yang rupanya mendorong Samsung untuk membatalkan peluncuran Samsung Galaxy S21 FE.

Sampai artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti apakah Samsung akan tetap merilis Samsung Galaxy S21 FE sebagai perangkat baru dari keluarganya atau justru tidak sama sekali.

Melihat sejumlah bocoran spesifikasi yang terungkap mengenai Samsung Galaxy S21 FE sebelumnya, banyak pengguna Samsung yang justru tidak sabar untuk menantikan kedatangan perangkat baru dari vendor HP asal Korea Selatan ini.

Berita Terkait