Gadget

Cara Menyimpan Video dari Instagram, Langsung ke Galeri HP

Berikut cara menyimpan video dari Instagram yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Amelia Prisilia

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Hitekno.com - Sebagai pengguna Instagram, kamu tentu kerap kali merasa ingin menyimpan video yang ditonton di aplikasi tersebut. Bisa langsung ada di galeri HP, berikut cara menyimpan video dari Instagram dengan mudah dan praktis.

Saat pertama kali rilis, Instagram hanya membawa fitur berbagi video di timeline. Perlahan-lahan, Instagram lalu menghadirkan fitur IGTV yang berdurasi minimal 15 menit dan maksimal 60 menit.

Menyusul fitur IGTV, kini Instagram juga mulai menghadirkan fitur Reels yang menghadirkan video-video berdurasi 15 menit. Fitur satu ini biasanya berisi berbagai video menarik yang terkadang memberi informasi penting bagi penggunanya.

Untuk kamu yang tertarik untuk menyimpan video-video penting tersebut, berikut cara menyimpan video dari Instagram yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun, perlu diingat, harus ada izin khusus dari pembuat video sebelum kamu menyimpan video ini.

Langkah pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi download video Instagram yang ada di Google Play Store maupun App Store. Sebagai saran, kamu dapat menggunakan aplikasi 'Video Downloader for Instagram' yang ada di Google Play Store.

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)
Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Selanjutnya, masuk ke Instagram dan copy link dari video yang ingin kamu simpan. Kemudian, kembali ke laman aplikasi tersebut, lalu paste link tersebut pada bar yang tersedia.

Jika semua cara menyimpan video dari Instagram sudah dilakukan, maka proses penyimpanan video akan dilakukan oleh aplikasi tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, maka video ini akan otomatis tersimpan di laman Unduhan dan dapat kamu tonton kapan saja.

Untuk bisa menyimpan video dari Instagram ke galeri HP, kamu hanya perlu memilih pilihan tersebut di laman video yang telah diunduh pada aplikasi tersebut.

Dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, itu tadi cara menyimpan video dari Instagram langsung ke galeri HP yang kamu gunakan. Menarik untuk diikuti, jangan lupa untuk mencoba langkah-langkah di atas ya.

Berita Terkait