Gadget

Akhirnya Rilis, Huawei Nova 9 Series Pakai Chipset Handal Qualcomm

Huawei Nova 9 Series sama-sama menggunakan empat kamera dengan sensor utama 50 MP.

Amelia Prisilia

Huawei Nova 9 Series. (Huawei)
Huawei Nova 9 Series. (Huawei)

Hitekno.com - Perangkat Huawei Nova 9 Series akhirnya meluncur di China belum lama ini. Dalam seri tersebut, Huawei memperkenalkan Huawei Nova 9 dan Huawei Nova 9 Pro sebagai andalan baru dari keluarganya.

Secara tampilan, Huawei Nova 9 Series ini membawa layar OLED. Sejumlah spesifikasi dari dua perangkat tersebut rupanya memiliki kesamaan. Satu hal yang pasti, Huawei Nova 9 dan Huawei Nova 9 Pro sama-sama tidak menggunakan jaringan 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Huawei Nova 9 Series sama-sama menggunakan empat kamera dengan sensor utama 50 MP. Soal jeroan, perangkat ini mengandalkan Snapdragon 778G 4G dari Qualcomm.

Soal ukuran layar, Huawei Nova 9 Pro menggunakan ukuran yang lebih besar dengan kamera selfie beresolusi 32 MP di bagian depan. Seri ini juga dilengkapi sistem pendingin VC Graphene serta baterai dengan pengisian cepat hingga 100W melalui USB-Type C.

Menyempurnakan sektor jeroan, Huawei Nova 9 dan Huawei Nova 9 Pro sudah berjalan dengan dukungan sistem operasi anyar milik Huawei yaitu HarmonyOS 2.

Huawei Nova 9 Series. (Huawei)
Huawei Nova 9 Series. (Huawei)

Huawei Nova 9 hadir dengan layar OLED berukuran 6,57 inci dengan kecepatan refresh rate mencapai 120Hz serta resolusi Full HD Plus. Sedangkan untuk Huawei Nova 9 Pro menggunakan layar OLED 6,72 inci.

Mengenai keamanan, Huawei Nova 9 dan Huawei Nova 9 Pro sama-sama dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian bawah layar perangkat tersebut.

Berlanjut ke sektor baterai, Huawei Nova 9 mendapat kapasitas 4.300 mAh dengan pengisian daya 66W. Sedangkan untuk Huawei Nova 9 Pro menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan kecepatan pengisian 100W.

Huawei Nova 9 Series. (Huawei)
Huawei Nova 9 Series. (Huawei)

Huawei Nova 9 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual 418 dolar AS atau setara Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk Huawei Nova 9 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual 464 dolar AS atau setara Rp 6 jutaan.

Berlanjut untuk Huawei Nova 9 Pro dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual seharga 542 dolar AS atau Rp 7 jutaan. Untuk RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual 604 dolar AS atau setara Rp 8 jutaan.

Berita Terkait