Gadget

Susul P50, Huawei Mate 50 Siap Rilis Sebentar Lagi?

Huawei berencana mengenalkan produk anyar pada Oktober mendatang.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)
Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)

Hitekno.com - Huawei biasanya mengenalkan Mate series dalam jangka waktu yang tak terlalu lama dengan P50 series. Kabar terbaru mengklaim bahwa Huawei Mate 50 series dapat meluncur dalam waktu dekat.

Jika kabar ini benar, tentu hal tersebut menjadi sanggahan dari bocoran leaker pada Juni lalu. Leaker saat itu memprediksi bahwa Huawei tak lagi berencana merilis HP flagship setelah P50 series.

Hal tersebut kemungkinan disebabkan atas sanksi AS terhadap Huawei sekaligus adanya kendala rantai pasokan yang dihadapi perusahaan.

Dilansir dari GSMArena, sebuah laporan baru dari pakar senior DSCC (Display Supply Chain Consultants) mengklaim bahwa flagship seri Mate masih direncanakan untuk dirilis pada kuartal keempat 2021.

Menurut pakar DSCC bernama Davin Naranjo, Huawei diprediksi dapat merilis Mate 50 series sekitar bulan Oktober mendatang. Sebagai informasi, Huawei berencana mengadakan acara di Wina, Austria pada 21 Oktober.

Huawei P50 Seris. (Huawei)
Huawei P50 Series. (Huawei)

Analis memperkirakan bahwa itu adalah waktu yang tepat untuk memasarkan P50 series di luar China. Teaser pada minggu lalu menunjukkan perangkat yang terlihat seperti Huawei P50 Pro.

Meski begitu, beberapa leaker berspekulasi itu bisa menjadi Mate series yang akan datang. Terdapat detail kecil pada teaser yang membuatnya berbeda dari P50 series.

Titik terendah dari tonjolan kamera nampak berada di atas tombol volume. Ini mengindikasikan terdapat HP baru yang disiapkan oleh Huawei.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Tidak banyak yang diketahui tentang estetika dan desain Mate series di luar teaser, tetapi kita berharap untuk melihat pengaturan kamera yang mirip seperti P50 atau mungkin bahkan ditingkatkan.

Perusahaan kemungkinan dapat membekali chipset Qualcomm pada Mate 50 series mengingat mereka juga membenamkan chipset seperti Snapdragon 888 pada Huawei P50 versi standar.

Berita Terkait