Gadget

Fitur Samsung Galaxy S21 FE Bocor, Kapan HP Baru Ini Dirilis?

Samsung Galaxy S21 FE diharapkan dapat rilis dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Beberapa bocoran render hingga fitur dari Samsung Galaxy S21 FE diketahui telah bocor ke publik. Bocoran teranyar memprediksi terkait kapan perilisan resminya.

Samsung Galaxy S21 FE akan memiliki desain yang mirip dengan flagship Samsung Galaxy S21. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat bagian belakang Galaxy S21 FE bakal dilapisi oleh "Glastic". Ini merupakan bodi yang terbuat dari plastik namun dengan finishing khusus sehingga terasa seperti kaca.

Lapisan tersebut diklaim lebih tahan lama dibandingkan lapisan kaca. Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy S21 FE bakal mengusung layar AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD+.

Layar menawarkan sensor fingerprint in-display dengan fitur refresh rate 120 Hz. Sama seperti pendahulunya, perangkat diharapkan membawa sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Tampilan penggunaan manual dari Samsung Galaxy S21 FE. (Gizmochina)
Tampilan penggunaan manual dari Samsung Galaxy S21 FE. (Gizmochina)

Daftar di Geekbench menyebutkan bahwa perangkat dapat hadir dalam dua varian. Versi pertama mengusung chipset Snapdragon 888 sementara model kedua ditenagai Exynos 2100.

Leaker memprediksi masa pre-order Samsung Galaxy S21 FE dapat dimulai pada 20 Oktober mendatang. Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan.

Daftar Google Play Console mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE memiliki RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. HP Samsung ini membawa layar Full HD+ (1080 x 2009 piksel) dengan kerapatan 480 PPI.

Penampakan Samsung Galaxy S21 FE. (Google Play Console)
Penampakan Samsung Galaxy S21 FE. (Google Play Console)

Daftar pada Google Play Console juga mengungkapkan detail desain bagian depan dan belakang. Perangkat akan memiliki layar bezel-less dengan punch-hole di bagian tengah atas.

Samsung Galaxy S21 FE telah mencetak 1.084 poin dalam tes single-core dan 3.316 poin dalam tes multi-core benchmark Geekbench. Bocoran mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE dapat hadir dalam varian warna Blue, Grey, Green, Violet, dan White.

HP baru tersebut kemungkinan mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 32 MP + 12 MP + 8 MP dan kamera selfie 12 MP. Samsung Galaxy S21 FE bakal dibanderol lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S21. Leaker membocorkan bahwa selisih harganya dapat menyentuh 100 dolar AS atau Rp 1,4 juta.

Berita Terkait