Gadget

Jauh dari Ekspektasi, Samsung Galaxy S22 Bawa Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Samsung Galaxy S22 akan menggunakan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W.

Amelia Prisilia

Pevita Pearce dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G. (Samsung)
Pevita Pearce dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung dijadwalkan akan merilis perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy S22 dalam waktu dekat. Jelang kedatangannya, kapasitas baterai Samsung Galaxy S22 lalu terungkap ke publik. Sayangnya, kapasitas baterai perangkat ini justru jauh dari ekspektasi.

Baru-baru ini, dalam bocoran yang diungkap Ice Universe, Samsung Galaxy S22 disebut-sebut membawa kapasitas baterai yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S21.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy S22 akan menggunakan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Hal ini justru berbeda dari Samsung Galaxy S21 yang sebelumnya menggunakan kapasitas 4.000 mAh.

Namun, uniknya Samsung Galaxy S22 Plus dan Samsung Galaxy S22 Ultra akan menggunakan pengisian daya 45W yang memberikan perbedaan mencolok antara dua perangkat anyar Samsung tersebut.

Mengikuti tren HP kekinian, kini Samsung tidak lagi menyediakan kabel pengisian daya dalam kotak penjualan. Pengguna nantinya perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli kabel pengisian daya Samsung Galaxy S22.

Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)

Mengenai ukuran, Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan panjang, lebar serta ketebalan yang jauh lebih kecil iPhone 13 yang baru-baru ini rilis. Menurut rumor, Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan ukuran 146,7 x 71,5 x 7,7 mm.

Dengan ukuran ini, Samsung Galaxy S22 membawa desain bezel super tipis layaknya Samsung Galaxy S21 dan memiliki bobot super mini layaknya Samsung Galaxy S10e yang diperkenalkan sebelumnya.

Walaupun menggunakan layar yang jauh lebih kecil dan minimalis, banyak yang justru kecewa dengan keputusan Samsung untuk menghadirkan kapasitass baterai yang lebih kecil untuk perangkat andalannya yaitu Samsung Galaxy S22.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S22 nantinya akan menggunakan Samsung ISOCELL GN5 yang memiliki sensor 50 MP dengan fokus otomatis ke semua arah. Tidak hanya itu, perangkat ini juga menggunakan bukaan piksel yang besar.

Belum banyak informasi yang beredar mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S22. Samsung saat ini masih belum memberikan konfirmasi resminya mengenai perangkat anyarnya yang akan mengisi seri S ini.

Berita Terkait